Bikin Seger dan Indah! Inilah Jenis-jenis Tanaman Hias yang Cocok untuk Kamar Mandi

Tanaman hias
Tanaman Hias untuk Kamar Mandi (Pinhome-Radarkuningan.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Dalam menambah estetika ruangan di dalam rumah, bisa ditambahkan dengan tanaman hias. Namun selain itu, tanaman hias juga bisa untuk kamar mandi sehingga membuat suasana kamar mandi akan terasa lebih segar.

Hal ini dapat dilakukan, apalagi jika di kamar mandi tak ada dekorasi. Maka dengan penambahan tanaman hias untuk kamar mandi, dapat menjadi elemen dekorasi yang membuat kamar mandi menjadi nampak lebih estetik di banding tanpa menggunakan tanaman hias.

Walaupun begitu, tidak semua jenis tanaman hias bisa menjadi hiasan untuk kamar mandi apalagi jika kamar mandi tidak mempunyai jendela yang membuat sinar matahari masuk kedalamnya. Berikut ini, beberapa jenis tanaman yang cocok untuk area kamar mandi seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:Wow! Ternyata Ini Manfaat Mempunyai Tanaman Hias di Dalam Rumah, Bisa Mengurangi Stres Loh!Macam-macam Tanaman Hias di Dalam Rumah, Solusi Jitu untuk yang Tak Punya Banyak Lahan di Luar Rumah

Macam-macam Tanaman Hias untuk Kamar Mandi

1. Sirih Gading

Salah satu tanaman yang paling populer di dalam ruangan yakni sirih gading. Tanaman ini mempunyai ukuran, daun, warna dan berbagai variasi. Sirih gading juga mudah untuk dirawat karena tak perlu terkena sinar matahari langsung dan tidak membutuhkan terlalu banyak air.

2. Lidah Buaya

Tanaman hias bernama lidah buaya bukan hanya bisa menghiasi kamar mandi saja, namun juga memberi manfaat bagi tubuh. Misalnya untuk menjadi masker wajah dan rambut. Perawatannya pun cukup mudah yakni cukup berikan sinar matahari sekali dalam tujuh sampai sepuluh hari serta air dalam jumlah yang cukup.

3. Air Plants

Jenis tanaman ini bisa bertahan lama ini konon bisa bertahan dalam kondisi panas dan lembap sehingga bisa bertahan di kamar mandi. Tanaman ini juga tidak membutuhkan tanah sehingga mudah untuk dirawat.

4. Philodendron Heartleaf

Tanaman ini dapat diletakkan di dalam keranjang kemudian digantung di kamar mandi yang bisa berguna sebagai dekorasi pada kamar mandi. Jenis tanaman hias ini juga tak membutuhkan banyak cahaya untuk berkembang dan pastikan jika tanahnya tetap lembap, walaupun tanaman ini juga bisa hidup dalam kondisi yang kering.

5. Anggrek

Selain berbagai macam tanaman dengan daun-daunan, bisa juga tambahkan anggrek sebagai tanaman hias untuk kamar mandi. Anggrek bisa tumbuh di kamar mandi dengan kondisi yang lembap tetapi tidak basah. Beberapa jenis varietas anggrek yang mudah dirawat yakni salah satunya Dendrobium.

6. Peace Lily

Bunga berwarna putih yang cantik dengan daun yang mengkilap dari peace lily, dapat menjadi pilihan berikutnya sebagai tanaman hias yang bisa ditaruh untuk kamar mandi. Untuk merawatnya pun mudah karena menampung banyak air pada akarnya sehingga tak perlu sering disiram.

0 Komentar