Macam-macam Tanaman Hias di Dalam Rumah, Solusi Jitu untuk yang Tak Punya Banyak Lahan di Luar Rumah

Tanaman hias
Tanaman Hias di Dalam Ruangan (MyDomaine-Radarkuningan.com)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Memiliki tanaman hias di dalam rumah menjadi sebuah solusi bagi yang ingin memiliki tanaman namun tidak punya lahan di luar rumah. Apalagi bagi yang tinggal apartment, maka hal ini cocok untuk dilakukan.

Tanaman hias di dalam rumah dapat menjadi sebuah elemen dekorasi yang dapat membuat rumah nampak terlihat estetik. Selain itu, tanaman hias juga dapat membuat ruangan menjadi segar dan tentunya ruangan pun terlihat lebih asri. 

Jika tertarik untuk meletakkan tanaman hias di dalam rumah, maka ketahui jenis-jenis tanaman apa saja yang cocok untuk menghiasi rumah. Untuk mengetahuinya, simak selengkapnya berikut ini.

Baca Juga:Mengupas Kecanggihan Chery Omoda 5: Banyak Fitur Canggih yang Memudahkan Saat BerkendaraSegini Harga Chery Omoda 5, SUV Crossover dengan Fitur Canggih dan Berkualitas Tinggi

Macam-macam Tanaman Hias di Dalam Rumah

1. Bunga Peace Lily

Tanaman pertama yakni bunga peace lily yang memiliki daun dengan ukuran besar dan terdapat kelopak bunga berwarna putih yang cantik. Jenis bunga ini bisa ditanam di dalam rumah karena tidak memerlukan banyak sinar matahari secara langsung. Konon, tanaman ini dapat menyerap zat kimia beracun pada ruangan.

2. Tanaman Karet atau Rubber Plant

Tanaman karet atau rubber plant merupakan tanaman yang mudah untuk dirawat dan tak perlu sering-sering menyiramnya. Pasalnya, tanaman ini hanya perlu disiram selama etiap minggu atau lebih. Selain dapat membuat ruangan nampak asri, tanaman karet juga mempunyai sifat pembersih udara.

3. Kuping Gajah

Menyerupai kuping gajah dengan bentuk hati yang berukuran besar, tanaman ini merupakan jenis tanaman tropis yang membutuhkan cahaya terang serta penyiraman teratur. Maka jika ingin menaruhnya di dalam ruangan, taruh pada tempat dengan pencahayaan yang bagus. Selain itu, dengan ukuran daunnya yang besar, maka perlu disimpan dalam ruangan yang cukup besar.

4. Palem Kuning

Berikutnya yakni palem kuning yang mempunyai ciri pelepah daun yang panjang hingga menutupi bagian batangnya yang beruas. Tanaman ini menampakkan visual bak nuansa tropis yang enak dipadang sehingga cocok untuk ditempatkan pada ruang tamu.

Tak perlu memberikan banyak sinar matahari langsung, karena palem kuning bisa tumbuh tanpa membutuhkan banyak asupan sinar matahari langsung. hanya saja, perlu rajin memberinya pupuk dan menyiramnya secara berkala agar bisa tumbuh subur.

5. Spider Plant

Mempunyai visual yang unik, spider plant merupakan jenis tanaman dengan tampilan daun yang menjuntai dan berwarna hijau dengan bagian putih. Tanaman ini konon cepat tumbuh dan memberi manfaat baik karena bisa menyaring toksin. Selain itu, spider plant juga dapat memberi kesan cantik dan asri pada ruangan sehingga dapat membuat ruangan terasa estetik.

0 Komentar