Polsek Arjawinangun Berikan Pakaian Ke ODGJ

Polsek Arjawinangun Berikan Pakaian Ke ODGJ
0 Komentar

Anggota dan Kapolsek Arjawinangun dari Polresta Cirebon memberikan pakaian berupa celana dan baju serta mengenakannya kepada Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang telanjang bulat di wilayah hukum Polsek Arjawinangun saat sedang berpatroli di Jalan Pahlawan, Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon pada hari Kamis siang.

Saat melakukan patroli, Kapolsek beserta anggota Polsek Arjawinangun dari Polresta Cirebon melihat seseorang dengan gangguan jiwa yang telanjang bulat di wilayah hukum Polsek Arjawinangun, tepatnya di Jalan Pahlawan, Desa Arjawinangun, Kecamatan Arjawinangun, Kabupaten Cirebon pada hari Kamis siang.

Kapolsek Arjawinangun, AKP. Sumairi, beserta anggota, saat melakukan patroli untuk memantau wilayah, melihat adanya ODGJ yang tidak mengenakan pakaian atas maupun bawah. Mereka langsung berhenti dan, dengan rasa kepedulian, Kapolsek Arjawinangun langsung membeli pakaian yang sesuai di pinggir jalan dan memakaikannya kepada ODGJ tersebut, serta membelikan makanan.

Baca Juga:Pengajuan ASN P3K Di 2024 Masih Dalam PembahasanRumah Makan Dapur Raos Sajikan Menu Masakan Khas Sunda

Tindakan tersebut dilakukan karena didorong oleh rasa iba dan kemanusiaan agar ODGJ tersebut tidak mengalami kedinginan, kepanasan, dan kelaparan.

Kapolresta Cirebon melalui Kapolsek Arjawinangun, AKP. Sumairi, menyampaikan bahwa ini adalah tindakan kemanusiaan meskipun dilakukan kepada seorang ODGJ, namun patut diperhatikan terutama saat orang tersebut tidak berbusana.

Mari kita bersama-sama peduli dan berbuat kebaikan kepada sesama yang ada di lingkungan kita yang membutuhkan perhatian dan bantuan.

0 Komentar