MasyaaAlllah : Inilah Manfaat Puasa Daud untuk Kesehatan yang Jarang Orang Tahu

manfaat puasa daud
manfaat puasa daud untuk kesehatan (Youtube : HIDAYAH OFFICIAL)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Sebagai orang islam menjalani sunah itu adalah ladang pahala. Salah satunya dengan berpuasa, misalnya puasa senin dan kamis. Sudah tahukah dengan puasa daud, salah satu puasa yang luar biasa manfaatnya. Ini dia manfaat puasa daud untuk kesehatan. 

Selain akan mendapatkan pahala di sisi Allah, puasa daud juga bagus untuk kesehatan. Sebagai berikut.

1. Mengubah Fungsi Sel, Gen, dan Hormon

Jika tidak makan dalam waktu lama, banyak penyakit yang timbul di dalam tubuh. Misalnya, tubuh memicu proses perbaikan sel yang penting dan mengubah kadar hormon agar lemak yang disimpan dalam tubuh lebih mudah tersedia.

Baca Juga:Wajib Tahu – Ternyata Ini Dia Manfaat Puasa bagi Kesehatan MentalRasakan Betapa Hebatnya Manfaat Infused Water Lemon untuk Pencernaan

2. Menurunkan Berat Badan dan Menghilangkan Lemak Perut

Puasa intermiten biasanya membuat Anda makan lebih sedikit. Selain itu, puasa intermiten meningkatkan fungsi hormonal dan membantu penurunan berat badan.

Tingkat insulin yang rendah, hormon pertumbuhan yang lebih tinggi, dan peningkatan kadar norepinefrin (noradrenalin) meningkatkan pemecahan lemak tubuh dan membuatnya lebih mudah digunakan sebagai energi.Dengan kata lain, puasa intermiten meningkatkan metabolisme (luka bakar). lebih banyak kalori).

3. Menurunkan Risiko Diabetes Tipe 2

Diabetes tipe 2 telah meningkat dalam beberapa dekade terakhir. Ciri utamanya adalah tingginya kadar gula darah yang berhubungan dengan resistensi insulin. Apa pun yang mengurangi resistensi insulin sebenarnya dapat membantu menurunkan gula darah dan melindungi terhadap diabetes tipe 2.

Menariknya, puasa intermiten atau puasa Daud telah terbukti bermanfaat. resistensi insulin dan secara signifikan menurunkan gula darah.

4. Mengurangi Stres Oksidatif dan Peradangan pada Tubuh

Stres oksidatif merupakan salah satu langkah menuju penuaan dan banyak penyakit kronis. Hal ini termasuk molekul tidak stabil, yaitu radikal bebas, yang bereaksi dan merusak molekul penting lainnya (seperti protein dan DNA).

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa puasa intermiten dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap stres oksidatif. Selain itu, penelitian menunjukkan bahwa puasa intermiten dapat membantu melawan peradangan, yang merupakan salah satu penyebab banyak penyakit umum.

Puasa intermiten juga baik untuk jantung karena dapat mencegah kanker, meningkatkan fungsi otak, dan mencegah penyakit Alzheimer,

0 Komentar