Moms Sudah Tahu Belum? Ini Dia Manfaat Brokoli bagi Kesehatan Anak

Manfaat Brokoli
Manfaat Brokoli untuk kesehatan anak (Youtube : Kunci Sehat)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Brokoli adalah sayuran yang populer di Indonesia karena bentuknya unik. Tak hanya unik, brokoli juga banyak manfaatnya. Berikut ini ada Manfaat Brokoli bagi Kesehatan Anak. 

Nilai gizi sayur dan buah merupakan faktor yang sangat penting dalam menjaga kesehatan tubuh Anda. Tak hanya itu, dengan mengajari anak makan sayur dan buah secara rutin, tubuh anak akan mendapat banyak nutrisi, vitamin, dan mineral yang dibutuhkan anak selama masa pertumbuhan.

Ibu bisa memberikan sayur dan buah yang berbeda-beda. yang berukuran kecil salah satunya brokoli hijau. Banyak anak yang mungkin tidak menyukai brokoli karena rasanya, namun brokoli merupakan sayuran yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Sayuran hijau ini kaya akan vitamin C, kalsium, vitamin K, folat, potasium, mangan, vitamin B6 dan selenium.

Baca Juga:Sudahkah Kamu Tahu? Betapa Hebatnya Manfaat Sawi Putih untuk KesehatanTidak Banyak Orang Tahu : Ini Dia Manfaat Sayur Rebung bagi Kesehatan

1. Membantu mencegah kanker

Tidak ada salahnya para ibu menambahkan sayuran brokoli ke dalam menu makanan sehari-hari anak. Sayuran brokoli mengandung bahan yang membantu tubuh anak dalam mencegah kanker dan meningkatkan daya tahan tubuh.

2. Menjaga kesehatan mata anak

Tidak hanya wortel, brokoli juga cukup tinggi kandungan vitamin A. Vitamin A merupakan salah satu vitamin yang menjaga kesehatan mata. Selain orang dewasa, tidak sedikit juga anak-anak yang menderita gangguan mata dan memakai kacamata. Jadi tidak ada salahnya para ibu terhindar dari penyakit ini dengan memberikan sayuran brokoli kepada anaknya.

3. Meningkatkan daya tahan tubuh anak

Sebenarnya daya tahan tubuh anak belum semaksimal orang dewasa. Sementara itu, anak usia 6-10 tahun rentan terhadap berbagai virus. Padahal, sistem kekebalan tubuh berperan penting dalam melawan segala jenis virus yang masuk ke dalam tubuh. Brokoli yang mengandung cukup vitamin C menjadi salah satu solusi bagi orang tua untuk meningkatkan daya tahan tubuh anak.

4. Meningkatkan kekuatan otak

Tidak hanya mengandung vitamin C, brokoli juga mengandung asam lemak omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan otak. Selama musim tanam, perkenalkan sayuran brokoli kepada anak.

5. Menguatkan tulang dan gigi

Brokoli memiliki kandungan kalsium yang cukup tinggi. Kalsium memperkuat struktur tulang dan gigi, terutama pada anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan perkembangan.

6. Memperlancar pencernaan.

Sistem pencernaan yang baik menentukan keberhasilan sistem metabolisme tubuh. Sayuran brokoli mempunyai kandungan serat yang cukup tinggi sehingga baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan pencernaan.

 

0 Komentar