Rekomendasi 5 Jenis Tanaman Hias Merambat yang Banyak Manfaat, Berikan Nuansa Berbeda

Tanaman merambat
tokopedia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Tanaman hias merambat kini sedang banyak dicari dan diminati oleh masyarakat karena mampu memberikan keindahan. Kehadiaran tanaman hias ini memang sangat cocok dijadikan penyejuk di area rumah. Apalagi tanaman yang merambat di mana jenis tanaman ini sering dijadikan sebagai kanopi, tiang, hingga pagar.

Ada banyak sekali manfaat dari tanaman hias ini. Bahkan banyak orang-orang yang rela membeli tanaman hias dengan harga yang fantastis. Nuansa alami yang segar tentunya bisa membuat suasana rumah menjadi lebih rindang dan indah. Sehingga bisa menambah estetika keseluruhan desain rumah. 

Selain itu, berbagai macam jenis tanaman hias yang merambat ini mampu menyejukkan dan mudah untuk dirawat. Jadi, bagi kamu pemilik tanaman hias merambat tidak akan repot untuk merawatnya. Ini dia jenis tanaman hias merambat yang mudah dirawat.

Baca Juga:5 Jenis Tanaman Hias Gantung Merambat dan Mudah Dirawat, Ada Banyak Khasiat Bagi KesehatanMulai Dari 4 Ribuan Aja 5 Jenis Tanamah Hias Bagus dan Murah, Cocok Bagi Pemula

Jenis Tanaman Hias Merambat

1. Mandevilla

Pilihan yang pertama ini ada tanaman gantung Mandevilla yang dikenal juga dengan melati Brazil yang tumbuh sebagai tanaman hias. Serta bisa hidup di suhu tropis dan sub tropis. Tanaman yang satu ini cocok untuk diletakan di tiang tembok rumah atau di pagar depan rumah.

Memiliki bentuk daun yang cantik dan elegan, bisa menambah keindahan halama rumah kamu. Mandevilla ini biasanya sering disebut sebagai bunga terompet karena memiliki bentuk bunga yang besar dan mirip seperti terompet. Nantinya tumbuhan ini akan mengalami perubahan warna sebelum gugur mulai dari warna yang memucat dan berubah menjadi hijau sebelum akhirnya gugur.

2. Virginia Creeper

Apakah kamu menyukai tanaman hias berawarna merah? Pilihan yang tepat ada Virginia Creeper. Tanaman rambat dinding ini bisa tumbuh dengan cepat dengan warna yang sangat indah. Kamu juga tidak perlu repot untuk merawat jenis tanaman ini, karena menyimramnya hanya beberapa kali dalam seminggu.

3. String of Pearls

Jenis tanaman hias merambat yang cukup unik ini ada String of Pearls karena tidak memiliki daun dan bunga. String of pearls memiliki tampilan yang unik dengan bulir-bulir hijau yang tumbuh di sekujur batangnya. Bahkan untuk perawatannya juga cukup mudah. Kamu bisa menempatkan tanaman ini pada tempat yang mendapatkan paparan sinar matahari yang cukup. Namun, perlu diperhatikan jika tanamn ini tidak cocok ditempatkan di luar ruangan. Dikarenakan tidak tahan terhadap hujan.

4. Black Eyed Susan Vine

Black Eyed Susan Vine memiliki nuansa yang indah serta mengeluarkan bunga oranye dengan bagian hitam di tengahnya. Untuk nama latinnya adalah thunbergia alata. Perawatannya juga sangat mudah karena hanya menyiramnya sekali per hari dengan air. 

5. Petrea Volubilis

Kemudian Petrea Volubilis merupakan tanaman hias merambat yang mirip dengan bunga lavender membuat bunga ini sangat cantik untuk menghiasi rumah. Tetapi sayangnya bunga ini memiliki usia yang cukup pendek. Namun, masih bisa digunakan untuk menghiasi hunian kamu dan bisa diletakan di teras rumah atau pagar rumah.

***

0 Komentar