Enggak Kalah dengan Mobil Jepang! Ini Dia Deretan Mobil Cina yang Hadir di Indonesia

MOBIL CINA
dfskmotors.co.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pasar mobil cina kini sedang merajai dunia otomotif Indonesai. Hal ini yang menariknya lagi bahwa mobil cina yang sudah beredar sudah membawa teknologi yang modern. Meskipun membawa banyak fitur modern, mobi cina ini masi dijual dengan harga yang terjangkau.

Sebetulnya di Indonesia sendiri masih ada beberapa konsumen yang menganggap remeh mobil cina ini. Dikarenakan beberapa tahun lalu, ada salah satu merek mobil Cina yang masuk ke Indonesia dengan pelayanan after salesnya yang buruk. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena sekarang sudah hadir mobil cina dengan fitur dan desain modern. Untuk lebih lengkapnya lagi, berikut ini deretan mobil cina yang ada di indonesia.

Deretan Mobil Cina di Indonesia

1. DFSK

Mobil cina yang pertama ini ada Sokonindo Automobile alias DFSK. DSFK sendiri memiliki  logo mirip siluet dua ikan lumba-lumba yang sedang menyatu. Produk yang dipasarkan di Indonesia ini tersedia 5 pilihan, yaitu DFSK Glory 560, Glory i-Auto, Gelora, Gelora Electric, serta mobil pikap DFSK Super Cab. Untuk harga masih cukup terjangkau jika dibandingkan dengan mobil jepang dan korea. Mulai dari Rp148 jutaan.

Baca Juga:Mampu Mengusir Beberapa Penyakit, Berikut 5 Jenis Tanaman Hias Sebagai Pembersih Udara Lebih HematAir Purifier Alami Dari Tanaman Hias Pembersih Polusi Udara, Ada Apa Saja?

2. Wuling

Pilihan selanjutnya ada dari Wuling yang mana pada tahun 2017 mereka melaunching produk pertamanya yaitu Wuling Confero  dan Confero S. Kedua mobil tersebut merupakan jenis mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) 7-seater. Setelah itu di tahun 2018, mereka kembali meluncurkan mobil jenis MPV yaitu Wuling Confero.

Dikarenakan peminatnya yang tinggi, pada tahun 2019 mereka kembali merilis mobil baru yaitu Wuling Almaz dengan segmen mobil SUV. Serta berlanjut pada tahun 2021 mereka merilis Wuling Almaz RS dan New Confero dengan teknologi yang lebih lengkap serta modern.

3, Chery

Chery menjadi salah satu dari banyaknya mobil cina yang hadir di Indonesia. Kehadiran awal dari mobil ini memang bisa dikatakan cukup buruk, namun untuk sekarang ini tentu berbeda dengan dahulu. Bahkan mereka sudah merencanakan untuk membangun pabrik di tahun 2025 sampai 2026. 

Walaupun belum bisa dipastikan kapan Chery akan meluncurkan produknya. Namun, menurut rumor yang beredar, mereka akan membawa tiga model SUV, yaitu Chery Tiggo 4 Pro, Chery 7 Tiggo Pro, serta Chery Tiggo 8 Pro.

4. Great Wall Motor

Kemudian Great Wall Motor yang dipastikan dengan terdaftarnya merek tersebut di laman resmi DJKI Kemenkumham Nomor 40/DI/2021. Menurut lama resmi DJKI, terlihat tampilan desain dari mobil jenis SUV ini ada di bawah nama GWM. Menurut kabar desain yang dipatenkan adalah GWM Cyber Tank 300.

5. BYD

Merek mobil BYD sebagai mobil cina yang hadir di Indonesia. Sebetulnya merek ini sudah ada di Indonesia melalui mobil listrik e6 yang digunakan menjadi salah satu armada taksi Bluebird. Untuk mereknya ini di antaranya BYQ Qin model sedan, BYD Song Max model MPV, serta BYD Tang dengan model SUV. Kemungkinan besar yang akan hadir di Indonesia, yaitu BYD Tang EV600.

***

0 Komentar