Ikan Kelas Kakap! Segini Harga Ikan Hias Paling Mahal di Dunia Ada yang Sampai 400 Juta?

Ikam mahal
beautyjournal.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Meskipun harganya mahal, namun ikan hias ini masih diburu oleh para pecintanya. Ada banyak sekali jenis ikam hias paling mahal dunia dengan bentuk keanekaragaman yang berlimpah. Maka tak heran ikan hias masih banyak peminatnya.

Memelihara ikan hias ini menjadi salah satu hobi tersendiri. Bahkan banyak juga ikan hias yang dibanderol dengan harga fantastis. Jenis ikan hias mahal ini dikarenakan dinilai dari seberapa langka, unik, atau cantiknya ikan tersebut. Jika semakin langka, maka akan semakin mahal. 

Untuk bisa memelihara ikan hias yang mahal ini pun tidak sembarangan. Beberapa ikan memerlukan perawatan khusus yang juga membutuhkan biaya lebih. Harganya juga bisa sampai ratusan juta rupiah. Berikut ini jenis Ikan hias paling mahal di dunia.

Baca Juga:Ada yang Hampir 30 Juta! 6 Ikan Hias Paling Mahal Apakah Kamu Tertarik?Tidak Perlu Khawatir! Ini Dia Rekomendasi Ikan Hias Bagi Pemula Mudah untuk Dipelihara

Jenis Ikan Hias Paling Mahal di Dunia

1. Masked Angelfish

Jenis ikan yang pertama ini ada Masked Angelfish yang merupakan spesies endemik Hawaii. Masked Angelfish hanya dikembangbiakkan di penangkaran beberapa kali, maka tak heran menjadi ikan hias yang paling mahal untuk dikoleksi.

Ikan Masked Angelfish betina berwarna putih dengan tanda hitam, sementara jantan dewasa memiliki topeng dan sirip oranye cemerlang. Harganya mulai dari Rp300 juta.

2. Arwana Asia

Arwana Asia atau biasa disebut juga dengan Siluk Merah merupakan salah satu spesies ikan air tawar dari Asia Tenggara.  Jenis ikan mahal ini menurut orang Asia menjadi simbol kemakmuran. Nama cinanya diterjemahkan menjadi “Ikan Naga”.

Selain itu, menggambarkan sirip mereka yang mengalir, dan sisik yang besar dan cerah. Untuk harga ikan ini bisa mencapai Rp14 juta sampai Rp400 juta.

3. Golden Basslet

Ikan hias paling mahal di dunia selanjutnya Golden Basslet. Golden Basslet juga salah satu ikan paling banyak dicari oleh para kolektor ikan. Ikan ini ditemukan jauh di dalam laut dan merupakan salah satu ikan yang sulit ditangkap oleh penyelam. Harga ikan ini sekitar Rp100 juta.

4. Peppermint Angelfish

Kemudian ada ikan Peppermint Angelfish yang menjadi ikan sangat langka dan populer. Ciri dari ikan tersebut berpita putih dan merah berwarna cerah ini sangat sulit ditangkap di terumbu. Harganya saja bisa mencapai Rp400 juta.

5. Clarion Angelfish

Selanjutnya Clarion Angelfish yang berasal dari Pasifik Tengah Timur dan mencapai panjang 10 inci. Warnanya berwarna kuning dengan garis-garis biru cerah yang mengalir di tubuh dan wajah mereka. 

Baca Juga:Bukan Hanya Sekedar Cantik, Ini Dia Jensi Ikan Hias Aquascape yang Bisa Membersihkan AquariumTidak Membutuhkan Perawatan Ekstra, Ini Dia Rekomendasi Ikan Hias yang Mudah Dipelihara

Lalu sirip mereka juga berujung dengan warna biru cerah yang sama. Jenis ikan hias ini biasanya dikembangbiakkan di Bali. Ikan hias paling mahal di dunia dibanderol mulai dari Rp30 juta.

***

0 Komentar