Jangan Buru-buru Beli, Simak Dulu Tips Memilih Mobil Keluarga yang Tepat Untukmu

mobil keluarga
Tips Memilih Mobil Keluarga (hyundai)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Memilih mobil sebaiknya tidak sembarangan, karena ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Mobil dapat menjadi ‘rumah’ kedua, apalagi jika sering bepergian ke tempat yang jauh. Seperti halnya dalam memilih mobil keluarga. Ada beberapa tips memilih mobil keluarga agar bisa mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan. Untuk mengetahuinya, simak tipsnya berikut ini.

Tips Memilih Mobil Keluarga 

1. Pertimbangkan Jumlah Penumpang

Dalam memilih mobil keluarga yang tepat, perhatikan jumlah penumpang atau anggota keluarga dan tempat duduk dalam mobil. Dengan memperhitungkan jumlah anggota keluarga, maka bisa diperkirakan berapa banyak tempat duduk yang dibutuhkan. Kemudian jika ingin menambah penumpang seperti baby sitter atau supir, maka jangan lupa untuk diikutsertakan dalam pertimbangan tersebut.

2. Perhatikan Ruang dan Kenyamanannya

Bagian ruang dalam mobil juga menjadi perhatian penting sebagai bagian dari tips memilih mobil keluarga yang nyaman. Pastikan jika mobil mempunyai kabin yang luas. Kemudian, perhatikan juga dari bagasinya, apakah cukup besar untuk menampung barang bawaan.

Baca Juga:Daftar Pilihan Mobil Keluarga dengan Daya Tampung Banyak dan Nyaman, Harga Mulai dari 100 JutaanBukan Pakai Beras, Begini Cara Mengatasi HP yang Kemasukan Air

Lalu pehatikan juga dari segi kenyamanan lainnya. Misalnya konfigurasi jok yang dapat diatur sesuai kebutuhan, ukuran jok mobil, legroom, akses ke jok belakang, AC yang sejuk, suspensi yang empuk. Kemudian dari segi hiburan juga tak kalah penting dengan memperhatikan konektivitas, audio, navigasi hingga monitor.

3. Perhatikan Kapasitas Mesin, Konsumsi Bahan Bakar, dan Sistem Transmisi

Memperhatikan kapasitas mesin juga menjadi hal lainnya yang dapat menjadi pertimbangan lainnya. Biasanya, kapasitas mesin dinyatakan dalam besaran volume silinder piston mesin. Semakin besar kapasitas mesin, maka tenaga yang dihasilkan akan semakin besar. 

Selain mempertimbangkan hal itu, jangan lupa juga untuk mempertimbangkan konsumsi bahan bakarnya. Hal ini bisa diketahui dengan bertanya pada teman, mencari referensi di internet atau bertanya pada yang ahli di bidang otomotif. Semakin irit mobil tersebut, maka biaya operasional terkait pengeluaran untuk bahan bakar menjadi sedikit.

Lalu sistem transmisi pada mobil juga dapat menjadi pertimbangan lainnya. Ada dua jenis transmisi yakni transmisi manual dan otomatis. Pemilihan jenis transmisi bisa disesuaikan dengan masing-masing pengguna, dimana baik otomatis maupun manual, memiliki kelebihan dan kekurangan.

4. Cek Fitur Keselamatan

Tips memilih mobil keluarga selanjutnya yakni cek fitur keselamatan. Fitur keselamatan merupakan hal yang harus dipertimbangkan karena menjadi faktor penting. Beberapa fitur keselamatan yang perlu dicek antara lain ABS, airbag, kamera mundur, sensor parkir, sistem pengaturan stabilitas elektronik, sistem pengereman darurat, dan lain-lain.

5. Test Drive

Jika sudah menentukan mobil mana yang diinginkan, maka bisa mencobanya terlebih dahulu dengan melakukan test drive.

 

 

 

 

0 Komentar