Yang Lagi Diet Sini ! Ini Dia Manfaat Konsumsi Daun Selada

Manfaat Konsumsi Daun Selada
Manfaat Konsumsi Daun Selada/Youtube : Dokter Fery TV
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel kali ini akan dibahas tentang beberapa manfaat Konsumsi Daun Selada. Khususnya bagi yang diet bagus nih…

Selada merupakan sayuran yang berasal dari Mesir dan telah populer selama ribuan tahun. Orang Mesir menggunakan bijinya untuk menghasilkan minyak dan juga menggunakan daun dari sayuran bermanfaat ini. Bagi orang Mesir kuno, sayuran ini lebih dari sekedar sayuran, bahkan memiliki makna budaya dan agama. Berbagai jenis salad dikembangkan antara abad 16 dan 18.

Manfaat selada bagi kesehatan bergantung pada jenis selada, tergantung pada nilai gizinya. Namun secara umum sayuran ini tinggi air dan rendah kalori, protein, lemak, karbohidrat, serat dan gula.

Baca Juga:Rasakan Manfaatnya ! Ini Dia Manfaat Gerakan Cobra Pose untuk KesehatanBenarkah Belerang Bisa Mengatasi Masalah Kulit? – Cek Faktanya dan Manfaat Belerang Yuk !

Mineral dan vitamin yang terkandung dalam selada adalah kalsium, zat besi, magnesium, fosfor, kalium, natrium dan seng. Selain itu juga mengandung vitamin B seperti tiamin, riboflavin, niasin, folat, vitamin B6, vitamin C, A, E dan K. Dari berbagai kandungan nutrisi yang dimiliki daun selada, berikut beberapa manfaatnya. . Anda bisa mendapatkan dengan mengkonsumsinya:

1. Mendukung Kekuatan Tulang

]Daun selada merupakan sumber vitamin K yang membantu memperkuat tulang. Vitamin K yang cukup juga dapat mengurangi risiko patah tulang.

2. Membantu menghidrasi tubuh

Daun selada mentah mengandung banyak air. Nah salah satu manfaat mengonsumsi sayur ini adalah membantu menghidrasi tubuh.Meskipun minum cukup air sangat penting, air dalam makanan Anda juga dapat berkontribusi signifikan terhadap hidrasi. Jadi, selain minum air putih, Anda juga bisa mengonsumsi daun selada untuk menambah cairan tubuh.

3. Mengoptimalkan fungsi mata

Selada merupakan sumber vitamin A yang penting untuk kesehatan mata. Vitamin A dapat mengurangi risiko seseorang terkena katarak dan membantu mencegah degenerasi makula.

4. Meningkatkan kualitas tidur

Berbagai jenis ekstrak selada juga meningkatkan kualitas tidur. Namun penelitian mengenai hal ini masih sangat terbatas. Jadi tidak jelas apakah selada segar dapat menghasilkan efek yang sama.

5. Menurunkan kolesterol

Selada juga dapat menurunkan kadar kolesterol tinggi, yang sering kali menyebabkan penyakit kardiovaskular dan kondisi berbahaya lainnya. Kadar kolesterol jahat yang tinggi berbahaya dan dapat menyebabkan serangan jantung dan stroke.

Sebuah studi pada tikus tahun 2009 di British Journal of Nutrition menguji efek konsumsi selada terhadap lemak dan kolesterol. Hasilnya menunjukkan penurunan kadar kolesterol yang signifikan dibandingkan tikus yang tidak mengonsumsi selada.

Baca Juga:Wajib Tahu! Ini Dia Tips Menghemat Baterai Motor ListrikIntip Yuk Mobil Dinas AHY sebagai Menteri ATR/BPN – Ini Dia Spesifikasi Mercedes-Benz GLS 450

Para peneliti peroksidasi lipid menyimpulkan bahwa ia bertanggung jawab untuk mengendalikan kolesterol. Hasil ini menunjukkan bahwa selada dapat membantu mengurangi faktor risiko kardiovaskular.

 

0 Komentar