Belum Banyak yang Mengetahui Kekurangan dan Kelebihan Suzuki Baleno – Cari Tahu Sebelum membelinya

Suzuki
oto.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV– Untuk bisa membeli mobil tentunya kita harus mengetahaui kelebihan dan kekurangan. Salah satunya mobil suzuki baleno yang bisa kamu pertimbangkan. Mobil merupakan kendaraan yang banyak di minati oleh masyarakat Indonesia.

Tampilan dari suzuki baleno ini pun terlihat modern dan stylish. Jadi, tidak heran jika daya tariknya ini cukup kuat. Untuk harga yang di tawarkan juga masih terjangkau dan tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Tapi dengan begitu mobil ini pun tetap memiliki kelebihan dan kekurangannya.

Mobil suzuki ini merupakan salah satu mobil keluarga yang di produksi oleh pabrikan mobil Jepang. Suzuki sendiri pertama kali di luncurkan di Indonesia pada tahun 1996. Pasar mobil di Indonesia memang selalu menjadi pasar yang kompetitif. Lawan pesaingnnya ini seperti Honda Jazz, Toyota Yaris, dan Mazda2.

Baca Juga:Ternyata Ini Dia Spesifikasi Mobil Presiden Indonesia yang Terjamin KeamanannyaSegera Ganti dengan Mobil Hybird Innova Spesifikasi dan Harga Banyak yang Mencari

Untuk suzuki baleno dengan tipe GL dengan pilihan transmisi otomatis dan manual. Di bagian semua varian baleno sudah di lengkapi dengan fitur-fitur mulai dari sistem keamanan hingga sistem hiburannya. 

Kelebihan Suzuki Baleno

Pilihan mobil suzuki yang akan di bahas yaitu tahun 2019 dengan tampilan ringkas dan juga bertenaga.

1. Tampilan Modern

Suzuki Baleno 2019 memiliki tampilan yang modern, elegan dan sporty. Mobil ini di rancang dengan garis-garis yang tegas dan proporsi yang seimbang. Baleno juga dilengkapi dengan lampu depan LED yang memberikan cahaya yang lebih terang dan tahan lama.

2. Interior dan Fitur Lengkap

Pada tampilan interiornya ini memang terliaht stylish dengan material yang berkualitas. Tidak lupa juga fitur-fitur yang lengkap, seperti sistem audio, AC, kamera mundur, dan fitur keselamatan seperti airbag dan rem ABS. Selain itu juga, di lengkapi dengan sistem hiburan, yaitu head unit touchscreen dan konektivitas seperti Bluetooth, USB, dan AUX.

3. Irit Bahan Bakar

Hal yang paling di pertimbangkan saat membeli mobil yaitu bahan bakar yang irit. Suzuki Baleno memiliki mesin yang efisien dengan teknologi multipoint injection. Untuk konsumsi bahan bakar dari mobil ini mencapai angka 20 km/liter.

4. Performa Mesin Bandel

Mobil ini di bekali dengan mesin 1.5 L dengan tenaga 104 PS dan torsi 138 Nm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi manual 5 percepatan atau transmisi otomatis CVT. Di jamin mesinnya ini cukup responsif dan bertenaga. Tak hanya itu saja, Suzuki Baleno juga memiliki sistem suspensi yang baik. Suspensi depannya menggunakan McPherson strut, sementara suspensi belakangnya menggunakan torsion beam.

Kekurangan Suzuki Baleno

1. Rawan Masalah pada Kaki Mobil

Kekurangan pada mobil ini yaitu masalah pada kaki mobil, terutama pada suspensi belakangnya. Beberapa pengguna mengeluhkan suara berdecit atau berdengung pada suspensi belakang mobil. Keluhan lainnya yaitu keausan pada ban mobil yang tergolong cukup cepat.

Baca Juga:Serba Baru di Era Baru dengan Spek dan Harga Toyota Camry Terbaru, Mobil Para PejabatBikin Adem di Telinga! Ini Dia Spesifikasi dan Harga Wuling Bingo Mobil Listrik

2. Kabin yang Sedikit Sempit

Walaupun suzuki baleno ini memiliki dimensi yang cukup besar, tapi kabin mobil terasa sedikit sempit. Apalagi pada bagian belakangnya di mana ruang kaki terbatas sehingga tidak nyaman. Kekurangan yang lainnya yaitu tingkat kebisingan yang cukup tinggi pada kabin mobil saat melaju di jalan raya.

3. Air Masuk ke Bagian Bagasi Mobil

Kekurangan mobil suizuki baleno yang terakhir ini pada bagian bagasinya yang rawan bocor jika terkena air hujan. Bahkan di saat mencuci mobil pun, air bisa masuk ke area bagasi mobil.

***

0 Komentar