Ternyata Ini Dia Spesifikasi Mobil Presiden Indonesia yang Terjamin Keamanannya

Mobil preside
daimler.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV– Membahas sedikit kehidupan orang no 1 di Indonesia, yaitu Presiden Jokowi Dodo. Salah satunya banyak masyarakat Indonesia yang penasaran dengan kendaraan yang di pakai oleh Pak Jokowi. Salah satunya, yakni mobil yang di gunakan presiden ke-7 Indonesia.

Saat Pak jokowi sedang melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara, beliau menggunakan mobil dinas Mercedes-Benz S600 Guard. Mercedes-Benz S600 Guard terpilih berdasarkan pertimbangan teknis, termasuk faktor keamanan, keandalan dan efisiensi biaya pemeliharaan

Mobil dinas itu sudah mendapatkan sertifikat perlindungan VR10, yakni sertifikasi tingkat perlindungan tertinggi untuk kendaraan non-militer. Selain itu juga, mobil tersebut sudah mengantongi sertifikasi Explosive Resistant Vehicle (ERV) 2010 sebagai kendaraan tahan ledakan. Biar enggak penasaran lagi, berikut spesifikasi mobil Presiden Indonesia Mercedes-Benz S600 Guard.

Baca Juga:Serba Baru di Era Baru dengan Spek dan Harga Toyota Camry Terbaru, Mobil Para PejabatBikin Adem di Telinga! Ini Dia Spesifikasi dan Harga Wuling Bingo Mobil Listrik

Spesifikasi Mercedes-Benz S600 Guard

Darii segi performanya ini sudah menyematkan mesin bensin V12 berkubikasi 6000 cc hingga menghasilkan tenaga sampai 530 tenaga kuda, bahkan torsi mesinnya mencapai 830 Nm. Mesin ini di dukung dengan transmisi otomatis 7G-Tronic sehingga bisa berlari dengan kecepatan maksimal mencapai 210 km/jam.

Tidak lupa juga di bekali dengan fitur-fitur canggih yang di sematkan.  Salah satu fitur, yaitu anti peluru yang bisa melindungi penumpang di jok bagian belakang. Bahkan anti peluru itu bisa melindungi dari serangan senjata mesin M60. Fitur tersebut dapat melindungi penumpang karena kaca mobilnya lebih tebal dari pada kaca mobil pada umumnya.

Kaca yang di miliki dari mobil Mercedes-Benz S600 Guard ini sangat berat hingga butuh alat hidrolik untuk membuka dan menutup kaca. Selain itu, pada bagian bawah mobil Presiden Jokowi di beri pelat khusus sehingga bisa tahan dari alat peledak yang di simpan di bawah mobil. 

Kita beralih ke bagian bawahnya, mobil ini menggunakan ban dengan teknologi anti kempes (Run Flat Tyre) dari Michelin. Jadi, meski tekanan bannya 0, mobil masih bisa berjalan sampai 30 km. Tidak lupa juga fitur keselamatannya, seperti bantuan kemudi Distronic Plus with Stop&Go, Active Blind Spot Assist, Active lane Keeping Assist hingga BAS Plus Brake.

Ada juga fitur Pre-Safe Brake yang bisa mendeteksi rem parkir elektronik maupun pejalan kaki. Selanjutnya, ada fitur Night View Assist Plus sehingga pengemudi bisa melihat objek di luar mobil meski dalam keadaan gelap. Fitur tambahan lainnya ialah sistem udara khusus sehingga tersedia oksigen meski di sekeliling mobil ada gas berbahaya.

Harga Mercedes-Benz S600 Guard

Setelah kamu mengetahui beberapa spesifikasi dan fitur-fitur unggulnya, kini harga yang di tawarkan. Mercedes Benz S600 Guard di banderol harga Rp7,3 miliar.

***

 

0 Komentar