Lebih Ramah Lingkungan Dari Polusi Udara, Intip Harga Mobil Listrik Terbaru

Mobil listrik
momobil.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV- Pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 10-20 Agustus lalu, kali pertama Neta debut di Indonesia. Di saat itu mobil listrik neta V hadir dengan tiga tipe, yaitu tipe U, S, dan V. Untuk harga yang di tawarkan masih cukup baik.

Jika di lihat dari tampilan luarnya ini memang sangat menarik. Belum lagi tampilan interiornya yang sangat baru dan fitur keselamatan yang di sematkan. Apabila kamu tertarik dengan mobil listrik yang satu ini, berikut spesifikasi dan harga mobil listrik Neta V.

Spesifikasi Mobil Listrik Neta V

Untuk mesin dari mobil ini memakai baterai lithium ion berkapasitas 40,7 kWh. Di pasang juga motor listrik di roda depan yang bisa mengeluarkan tenaga 70 kW atau 93 hp dengan torsi maksimum 150 Nm. Sementara itu, untuk pengisian dayanya Neta V menggnakan colokan tipe AC bertenag 6,6 kW.

Baca Juga:Ada Toyota Hybrid! Daftar 5 Mobil Baru Toyota yang Akan Hadir Tahun iniCek Spesifikasi Mobil Wuling Alvez yang Tampil Lebih Tangguh dan Gagah

Selain itu, ada cara lain pengisian dayanya, yaitu colokan tipe DC jika menginginkan fast charging 100 kW. Mobil elektrik ini juga di bekali fitur Vehicle to Load (V2L) sehingga mampu menjadi generator di jalanan. Serta Neta V juga disuplai daya listrik hingga 3.300 watt.

Untuk suspensinya Neta V di bekali MacPherson Strut di bagian depan dan Trailing Arm di belakang. Kita beralih ke fitur keselamatannya, dengan adanya Auto Vehicle Hold (AVH), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Hill-start Assist Control (HAC), Hill Descent Control System (HDC), Speed Sensing Auto Door Lock, dan dual front Airbags.

Bahkan, ada juga Electronic Parking Brake (EPB), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), hingga Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Ada pun standar Seatbelt Reminder, 3-Point Rear Seatbelt, dan Front Seatbelt with Pretensioner and Load Limiter.

Desain Eksterior dan Interior Mobil Listrik Neta V

Jika di lihat dari tampilan eksteriornya, Neta V ini memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, dan tinggi 1.540 mm. Ada juga jarak sumbu rodanya 2.420 mm dan ground clearance 130. Bodinya pun sedikit membulat jadi terlihat lebih lucu dan mungil.

Masih di bagian desain eksteriornya, pada sektor pencahayaan di beri lampu utama LED Daytime Running Lights (DRL) dengan teknologi projektor. Disematkan juga adanya LED High-mounted Stop Light di bagian belakang yang bisa menjaga keselamatan pengendara.

Selanjutnya untuk bagian samping, hadir Electric Outside Door Mirrors atau spion elektrik dan pelek bergaya alloy wheels 16 inci yang berhasil membentuk kesan elegan dan modern. Kamu juga jangan melupakan desain interiornya yang sangat mewah.

Mobil ini pun tersedia head unit besar berukuran 14,6 inci mirip Tesla. Kelebihannya ini terdapat banyak fitur yang terintegrasi ponsel pintar Android dan iOS. Untuk bisa membantu kamu memarkirkan mobilnya, ada juga kamera parkir. Kamera ini sangat berguna di area tertentu, seperti mal dan parkiran lahan sempit.

Baca Juga:Apakah Masih Berlaku di Indonesia? Ini Dia Spesifikasi Mobil Honda FreedMenjadi Primadona, Berikut Mie instan Terenak Berbagai Negara

Bahkan di bagian setirnya pun di lengkapi beberapa tombol, mulai dari audio steering switvh hingga cruise control. Jenis SUV ini mampu menampung lima orang. Keunggulan lainnya mobil listrik Neta V ini mempunyai 2 USB port dan satu power supply 12 volt.

Harga Mobil Listrik Neta V

Setelah kamu mengetahui spesifikasinya, kini harga yang di tawarkan. Sebelumnya, kamu bisa memilih varian warna mulai dari Sakura Pink, Sky Blue, White Strom, Midnight Gray, dan Moonlight Green. Untuk harganya sekitar Rp370 jutaan.

***

 

0 Komentar