Disnaker Buka Peluang Bantuan Permodalan Wirausaha

Disnaker Buka Peluang Bantuan Permodalan Wirausaha
0 Komentar

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon membuka peluang bantuan permodalan bagi masyarakat yang sudah mengikuti pelatihan Mobile Training Unit (MTU). Pelatihan yang intens dilakukan oleh Dinas Ketenagakerjaan ini juga menjadi salah satu upaya untuk mengatasi masalah pengangguran.

Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon berencana untuk mengkolaborasikan bantuan biaya permodalan dengan bank daerah maupun instansi terkait yang menjadi leading sektor. Hal ini bertujuan agar hasil pelatihan ini juga bisa diimplementasikan oleh masyarakat untuk berwirausaha selain mencari pekerjaan.

Menurut Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon, Novi Hendrianto, bantuan permodalan sangat mungkin dilakukan dan dibantu oleh pemerintah karena saat ini pemerintah sangat konsen dalam upaya peningkatan ekonomi masyarakat, salah satunya dengan mengentaskan angka pengangguran.

Baca Juga:Polsek Gebang Amankan ODGJMesin Mobil Mati Saat Lewati Banjir

Sementara itu, dalam program Mobile Training Unit Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cirebon di tahun 2024 ini, ada lebih dari 2000 orang peserta yang ikut dengan banyak subsektor, seperti menjahit, otomotif, dan pelatihan keterampilan lain yang dianggap berpotensi diserap maupun dibutuhkan oleh perusahaan serta memiliki peluang untuk dijadikan wirausaha.

0 Komentar