Kopdar Indonesia Fortuner Community 2024

Kopdar Indonesia Fortuner Community 2024
0 Komentar

Indonesia Fortuner Community Regional Jawa Barat (IFC Regional Jabar) menggelar Kopdar IFC Regional Jawa Barat 2024. Puluhan anggota IFC, yang sering disapa sebagai “Om” dan “Tante” owner Toyota Fortuner, berkumpul untuk bersilaturahmi sambil mengunjungi sejumlah objek wisata di Kuningan sebagai bagian dari peran aktif IFC dalam mempromosikan pariwisata di daerah.

Ketua IFC Regional Jabar, Om Irsan, menjelaskan bahwa Kopdar IFC Regional Jabar menjadi bagian dari peran aktif IFC dalam mempromosikan pariwisata di daerah, termasuk Kabupaten Kuningan yang dikenal dengan wisata daya tarik alamnya.

Pada hari Sabtu siang, puluhan pemilik kendaraan Toyota Fortuner berkumpul untuk menikmati wisata kuliner terbaru di Saung Lesehan, objek wisata Cibulan, tepat di atas Situ Tirtawulan, dengan menu andalan sop buntut.

Baca Juga:Polsek Gebang Amankan ODGJMesin Mobil Mati Saat Lewati Banjir

Kedatangan rombongan disambut oleh pembina IFC Regional Jabar, Toto Toharudin, bersama Direktur Cibulan sekaligus member IFC, Om Didi Sutardi.

Acara silaturahmi dimulai dengan perkenalan anggota dan pengurus baru, menikmati menu khas Cibulan, dan dilanjutkan dengan diskusi rencana program kerja IFC tahun 2024, termasuk membahas agenda kegiatan sosial.

Dalam waktu dekat, IFC akan menggelar kegiatan sosial untuk menyambut bulan suci Ramadhan. Agenda lain yang disiapkan para anggota IFC se-Jabar adalah perayaan ulang tahun IFC Nusantara pada bulan Mei mendatang di Lampung. Perayaan ulang tahun IFC Nusantara akan dihadiri oleh anggota dari 18 provinsi, termasuk Regional Jabar.

Om Irsan menjelaskan bahwa IFC Jabar terus mengalami peningkatan jumlah anggota setiap tahunnya. Hingga bulan Maret, tercatat 160 anggota yang aktif mengikuti kegiatan rutin IFC. Anggota yang hadir dalam Kopdar ini mewakili wilayah Ciayumajakuning, Tasikmalaya, dan Garut.

Direktur Cibulan, Om Didi Sutardi, mengapresiasi upaya IFC dalam mempromosikan sektor pariwisata daerah. Cibulan menjadi salah satu wisata pilihan para anggota IFC dalam beberapa tahun terakhir. Objek wisata yang terkenal dengan wahana berenang bersama ikan dewa terus berinovasi dengan menghadirkan daya tarik baru setiap tahun. Memasuki tahun 2024, Cibulan berinovasi dengan menghadirkan tiket lengkap plus makan dengan tarif terjangkau, disamping penjualan tiket reguler.

Sementara itu, Penasehat IFC Jabar, Om Toto Toharudin, yang juga merupakan mantan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kuningan, berharap eratnya silaturahmi IFC akan berdampak pada kunjungan wisatawan dengan memilih Kabupaten Kuningan sebagai lokasi kegiatan berskala provinsi maupun nasional ke depan.

Kopdar Indonesia Fortuner Community di Kuningan berlanjut hingga sore hari dengan mengunjungi wisata lainnya di kawasan Linggarjati, Kecamatan Cilimus, antara lain mengunjungi objek wisata JNJ dan gedung bersejarah Perundingan Linggarjati.  

0 Komentar