Gebyar, Disdikbud Kuningan Persiapkan Hardiknas 2024 – Video

Gebyar, Disdikbud Kuningan Persiapkan Hardiknas 2024
0 Komentar

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan telah mempersiapkan dengan matang beragam rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Pendidikan Nasional 2024 pada tanggal 2 Mei mendatang. Kadisdik Uu Kusmana menyebutkan bahwa kegiatan tersebut melibatkan jumlah massa yang banyak di lingkungan pendidikan, salah satunya adalah Gebyar Angklung Kolosal yang melibatkan 10.000 siswa dan guru.

Hal ini disampaikannya usai menghadiri rangkaian Hardiknas, grand final lomba cerdas cermat tingkat Sekolah Dasar di Auditorium Linggarjati. Menurut Kadisdik, Gebyar Angklung secara perdana akan digelar di Pandapa Paramarta sebagai upaya untuk memasyarakatkan angklung, karena salah satu tugas Disdikbud adalah memantapkan eksistensi Kuningan sebagai kabupaten angklung.

Pihaknya optimis bahwa melalui inovasi rangkaian kegiatan, Hardiknas tahun ini akan tampil meriah, melibatkan seluruh satuan pendidikan, tenaga pendidik, peserta didik, tenaga kependidikan, dan stakeholder terkait. Selain Gebyar Angklung, Disdikbud juga menyelenggarakan lomba cerdas cermat atau LCC antar Sekolah Dasar, yang telah sukses digelar dengan juara dari SDN Bojong Kecamatan Cilimus.

Baca Juga:Bupati Imron Buka O2SN Dan Gala Siswa Indonesia – VideoBantuan Rutilahu Pemprov Untuk Keluarga Miskin Dialihkan Tanpa Alasan – Video

Selanjutnya, LCC perdana tingkat SMP juga akan digelar pekan ini, memperebutkan Bupati Cup, piala tetap, piagam penghargaan, dan uang pembinaan. Selain itu, akan digelar Gebyar Kreativitas Anak PAUD dan workshop guru PAUD pada tanggal 25 dan 26 April di GOR Ewangga.

Kemeriahan Hardiknas akan diikuti dengan kegiatan panen karya di setiap bidang pendidikan, selanjutnya ada seminar pendidikan, dan launching buku serta kurikulum terbaru dengan muatan lokal terkait Gunung Ciremai.

0 Komentar