Video Ribuan Rumah Terendam Banjir

Ribuan Rumah Terendam Banjir
0 Komentar

Ribuan rumah di lima kecamatan Kabupaten Cirebon terendam banjir sejak Selasa malam hingga Rabu dini hari. Ketinggian air bahkan mencapai 1,5 meter dan menjadi banjir terparah selama ini.

Kondisi banjir di Desa Mekarsari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon pada Rabu dini hari sangat memprihatinkan. Hampir seluruh rumah di desa tersebut terendam banjir, dimana air mulai masuk ke permukiman sejak Selasa malam.

Ketinggian air di desa ini mencapai 1,5 meter hingga setinggi sedada orang dewasa. Tidak hanya itu, listrik di desa ini pun padam.

Baca Juga:Video Mantan Manager PT NSP Divonis 1 Tahun 10 BulanVideo Penggunaan Pupuk Organik Tingkatkan Produksi Pangan

Menurut data BPBD Kabupaten Cirebon, ribuan rumah di lima kecamatan terendam banjir akibat meluapnya sejumlah sungai, seperti Sungai Ciberes dan Sungai Silo Panganten pasca diguyur hujan deras. Kelima kecamatan tersebut adalah Kecamatan Waled, Pasaleman, Pabuaran, Karangwareng, dan Ciledug.

Saat ini, BPBD Kabupaten Cirebon masih melakukan assessment jumlah rumah warga yang terdampak akibat banjir. Semoga bantuan dan upaya penanganan dapat segera dilakukan untuk membantu para korban banjir.

0 Komentar