Ketahui Cara Membersihkan dan Merawat Sepatu Kulit dengan Benar, Langkah Jitu untuk Membuat Sepatu Lebih Awet

sepatu kulit
Cara Membersihkan dan Merawat Sepatu Kulit (BukaReview)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Bagi yang memiliki koleksi sepatu, khususnya sepatu kulit, sebaiknya ketahui cara membersihkan sepatu kulit yang tepat. Pasalnya, sepatu sama seperti dengan barang lainnya yang perlu dijaga dari segi perawatannya agar lebih awet atau tahan lama.

Cara membersihkan sepatu kulit perlu penanganan yang benar agar sepatu bisa tetap kokoh saat digunakan. Bahkan, selain perlu mengetahui cara membersihkan dengan tepat, sepatu kulit juga perlu dsimpan dengan benar begitupun juga dengan waktu pemakainnya.

Maka, agar sepatu kulit milikmu tetap awet, ketahui bagaimana cara membersihkan sepatu kulit dan merawatnya agar sepatu kulit bisa bertahan lama. Untuk itu, simak penjelasannya berikut ini, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:Tak Lagi Salah Ukuran Saat Membeli Sepatu Online, Inilah Cara Mengukur Kaki Agar Mendapatkan Ukuran yang TepatTelah Meluncur! Simak Spesifikasi dan Harga dari Realme 12 Pro+ 5G

Cara Membersihkan Sepatu Kulit

Jika ingin membersihkan sepatu kulit, pastikan buka tali sepatu terlebih dahulu agar lebih mudah ketika sedang dibersihkan. Kemudian, gunakan beberapa alat seperti sikat dengan bulu yang lembut, sabun, wadah air, dan kain bersih yang kering.

Lalu, campurkan air dan sabun pada wadah yang telah tersedia. Setelah itu, celupkan sikat kedalam wadah yang berisikan campuran air dan sabun. Sikat sepatu kulit dengan lembut dan hilangkan noda yang menempel. Jika sudah, keringkan sepatu dengan menggunakan kain bersih yang kering.

Cara Merawat Sepatu Kulit

Ketika sepatu telah dibersihkan, maka jangan lupa untuk menyimpan dan merawatnya dengan benar. Pastikan sepatu kulit disimpan pada tempat yang kering dan sejuk agar sepatu tidak lembab sehingga dapat menyebabkan sepatu menjadi cepat rusak.

Kemudian jika masih menyimpan wadah atau kotak dari sepatu ketika membelinya, bisa simpan sepatu di dalam wadah tersebut sambil diberi silica gel. Pastikan juga sepatu disimpan dalam kondisi yang benar. Misalnya pada sepatu boot yang disimpan dalam posisi tegak.

Selain itu, hindari sepatu kulit disimpan di bawah sinar matahari langsung. Pasalnya, sepatu kulit yang disimpan di bawah sinar matahari langsung dapat membuat warna kulit dapat berubah. Sepatu kulit juga bisa diberikan semir sehingga warnanya dapat terlihat lebih mengkilap.

0 Komentar