Tak Lagi Salah Ukuran Saat Membeli Sepatu Online, Inilah Cara Mengukur Kaki Agar Mendapatkan Ukuran yang Tepat

sepatu
Cara Mengukur Kaki untuk Menentukan Ukuran Sepatu Saat Berbelanja Online (Disway)
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kemudahan berbelanja kini sudah bisa dilakukan hanya dari rumah dengan menggunakan fasilitas dari online shop. Dengan berbelanja dari online shop, seseorang bisa mendapatkan barang apapun, termasuk sepatu. Namun ketika berbelanja online, tentunya tidak semudah ketika berbelanja secara offline.

Pasalnya, ketika berbelanja online terutama saat membeli sepatu, dikhawatirkan salah menentukan ukuran. Bisa jadi, ketika membeli sepatu, ukuran sepatu yang dibeli salah karena tidak paham mengenai cara menentukan ukuran sepatu yang tepat.

Untuk menghindari hal tersebut, maka seseorang perlu mengetahui cara mengukur kaki dengan benar agar bisa mendapatkan sepatu dengan ukuran yang sesuai. Maka, supaya tidak salah dalam menentukan ukuran sepatu, sebaiknya simak cara berikut ini yang akan diinfokan disini. Inilah caranya, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:Telah Meluncur! Simak Spesifikasi dan Harga dari Realme 12 Pro+ 5GRealme 12 Pro+ 5G Andalkan Segi Fotografinya, Memiliki Kemampuan Zoom Hingga 120 Kali

Cara Mengukur Kaki

Hal pertama yang bisa dilakukan sebagai cara menentukan ukuran sepatu yang tepat yakni dengan mengukur kaki ketika sore menjelang malam hari. Konon, pada malam hari terutama, ukuran kaki akan membesar setelah melakukan aktivitas selama seharian sehingga menjadi tolak ukur waktu yang tepat dalam menentukan ukuran sepatu.

Dengan begitu, hal ini bisa menjadi acuan dalam menentukan ukuran sepatu karena seseorang bisa mendapatkan ukuran yang maksimal. Tentunya hal ini dapat menjadi sebuah solusi agar bisa mendapatkan sepatu dengan ukuran yang pas, meskipun sepatu digunakan saat malam hari.

Kemudian, gambar atau jiplak kaki di atas kertas dengan menggambarnya persis menyerupai bentuk kaki sendiri. Pastikan ketika menjiplak, kaki dalam keadaan stabil. Kemudian, ukur kaki yang sudah digambar dengan menggunakan penggaris ataupun menggunakan meteran. Pengukuran dilakukan dari sisi atas (ibu jari) sampai sisi bawah (tumit).

Cara lain selain digambar persis menyerupai ukuran kaki sendiri yaitu dengan cara menandai sisi atas kaki dan sisi bawah kaki. Pada sisi atas kaki, ditandai pada bagian ibu jari. Sementara pada bagian sisi bawah kaki, ditandai pada bagian tumit. Penandaan bisa dilakukan dengan menggunakan pensil maupun pulpen.

Apabila setelah diukur namun ukuran panjang kaki berbeda, maka pilihlah yang paling panjang untuk menentukan ukuran sepatu. Bisa juga dengan menambahkan panjangnya sekitar 1-1,5 cm agar sepatu yang digunakan mempunyai ruang yang lebih besar terutama ketika ada kemungkinan membesarnya kaki sehingga nyaman ketika digunakan beraktivitas.

 

 

0 Komentar