Pedagang Musiman Ramadan – Video

Pedagang Musiman Ramadan
0 Komentar

Kolak telah menjadi salah satu hidangan wajib yang selalu tersaji di meja makan saat menjelang waktu berbuka puasa di hampir seluruh daerah di Indonesia. Terdiri dari pisang, ubi, labu kuning, kolang kaling, atau tape singkong, yang direbus dengan santan, gula merah, serta beberapa bahan rempah lainnya untuk memberikan cita rasa manis dan legit yang khas.

Sejalan dengan permintaannya yang meningkat selama bulan puasa, memberikan berkah tersendiri bagi pedagang musiman bahan kolak di Pasar Kanoman.

Pedagang musiman di Pasar Kanoman Kota Cirebon mulai merasakan berkah tersendiri dari meningkatnya permintaan bahan kolak sejak awal bulan puasa ini. Tak ketinggalan, diantaranya ada yang menambahkan bahan kolak kedalam dagangannya untuk dapat meraup keuntungan tambahan. Beragam bahan kolak seperti pisang, ubi, tape singkong, dan kolang kaling dapat ditemukan berdagang di sudut-sudut pasar.

Baca Juga:Pedestrian Cipeujeuh Wetan akan Difungsikan Menjadi Taman – VideoDisdik Klaim Satgas TPPK Sudah Berfungsi Maksimal – Video

Manis dan legitnya kolak dapat mengembalikan energi setelah berpuasa seharian. Dengan pilihan beragam bahan yang menjadi isian kolak sebagai menu berbuka puasa, tak hanya dapat disajikan pada keluarga, namun dalam kesempatan bulan Ramadhan ini Anda juga dapat membagikannya dengan saudara, tetangga, atau kerabat terdekat, untuk dapat kembali merekatkan tali silaturahmi.

Pedagang bahan kolak musiman, Diyeh mengaku, di hari biasa ia hanya dapat menjual hasil bumi seperti singkong, ubi, dan labu. Namun sejak beberapa tahun yang lalu, setiap bulan Ramadhan tiba, ia selalu menambahkan bahan-bahan kolak seperti kolang kaling, tape singkong serta bahan tambahan seperti gula merah dan daun pandan. Ia bahkan dapat meraup keuntungan yang lebih dari bulan-bulan biasanya.

Di Pasar Kanoman, Anda tak hanya dapat menemukan pedagang musiman yang menjual bahan kolak, namun juga tersedia bahan minuman seperti jeli beraneka warna dan bentuk, cincau hitam, sirup, nata de coco ataupun buah-buahan segar yang dapat menjadi tambahan dalam sajian berbuka.

0 Komentar