Bupati Serahkan Bantuan Logistik – Video

Bupati Serahkan Bantuan Logistik
0 Komentar

Selain mengunjungi Bendung Ambit, Bupati juga melakukan penyerahan bantuan korban banjir untuk desa yang terdampak di Kecamatan Waled pada Rabu siang. Selain bantuan sembako dari BNPB dan BPBD, Pemkab melalui Dinas Pertanian juga menyerahkan bantuan benih dan pupuk untuk petani yang terdampak banjir.

Penyerahan bantuan korban banjir oleh Bupati Cirebon digelar di depan Kecamatan Waled Kabupaten Cirebon pada Rabu siang. Bantuan secara simbolis diterima oleh Camat Waled, Atat Hartati.

Beberapa bantuan yang diserahkan antara lain paket sembako dari BNPB sebanyak 200 paket dan 100 paket dari BPBD. Selain itu, terdapat bantuan pertanian seperti benih padi sebanyak 11 ton untuk 475 hektar di 10 desa, bibit jagung 120 kilogram untuk Desa Waled dan Desa Ciuyah, pupuk NPK untuk 12 kelompok tani hortikultura di lahan seluas 125 hektar, hingga layanan pengobatan hewan ternak dan disinfektan.

Baca Juga:Tebing Jalan Provinsi Ciledug Losari Terancam Ambruk – VideoDLH Sisir Sampah Desa Terdampak Banjir – Video

Kepala Pelaksana BPBD, Deni Nurcahya, mengatakan bahwa BPBD akan terus memfasilitasi bantuan mengingat masih banyak masyarakat yang belum terasesmen. Bahkan, terhitung besok, darurat bencana akan diperpanjang selama tujuh hari ke depan. Perpanjangan itu dilakukan agar masyarakat yang terdampak bisa terbantu sebelum masa darurat bencana dicabut.

Sementara itu, masyarakat pun berharap adanya bantuan air bersih secara rutin mengingat kondisi saat ini masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih baik untuk konsumsi maupun mencuci perabot rumah tangga yang terendam banjir.

0 Komentar