Rumah Bagian Belakang Ambruk – Video

Rumah Bagian Belakang Ambruk
0 Komentar

Nasib naas yang dialami oleh Nono, seorang warga Desa Sidaresmi, Kecamatan Pabedilan, Kabupaten Cirebon. Banjir yang melanda rumahnya pekan lalu membuatnya terpaksa mengungsi ke rumah kerabat. Namun, ketika kembali ke rumahnya, Nono kaget melihat bagian belakang rumahnya ambruk akibat terjangan banjir.

Kejadian ini tidak hanya dialami oleh Nono, setidaknya terdapat tiga rumah lainnya yang ambruk di Desa Sidaresmi karena terjangan banjir yang besar. Nono mengungkapkan bahwa terjangan air sangat deras bahkan ketinggian banjir hingga hampir 2 meter, yang membuatnya harus mengungsi.

Saat ini, Nono hanya bisa pasrah karena tidak mampu memperbaiki kembali rumahnya yang ambruk. Akibat kejadian ini, sebagian barangnya hilang tersapu banjir, bahkan pakaiannya pun ikut hilang, hanya tinggal yang dipakai dan beberapa helai saja.

Baca Juga:Tebing Jalan Provinsi Ciledug Losari Terancam Ambruk – VideoDLH Sisir Sampah Desa Terdampak Banjir – Video

Wandono, Sekretaris Kecamatan Pabedilan, menyatakan bahwa ada tiga rumah di Desa Sidaresmi yang ambruk karena banjir. Pihaknya sudah melakukan pendataan dan mengajukan bantuan perbaikan kepada Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman, dan Pertanahan Kabupaten Cirebon.

Saat ini, pemerintah kecamatan masih terus melakukan asesmen kerugian yang dialami warga pasca banjir yang menerjang kawasan Pabedilan.

0 Komentar