Implementasi Gerakan Menulis Al Quran Sasar Pelajar SMP – Video

Implementasi Gerakan Menulis Al Quran Sasar Pelajar SMP
0 Komentar

Ratusan pelajar di SMP Negeri 1 Kota Cirebon mengikuti penerapan Gerakan Menulis Al Quran yang sebelumnya digagas oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Cirebon. Langkah ini diambil bertepatan dengan momentum bulan Ramadan, di mana upaya ini dianggap sangat penting sebagai ikhtiar bersama dalam memberantas buta huruf Al Quran di Kota Cirebon, sehingga para generasi penerus dapat tetap menjaga Al Quran.

Gerakan Menulis Al Quran ini direncanakan akan terus diimplementasikan di sekolah-sekolah SMP sederajat baik negeri maupun swasta di Kota Cirebon. Tidak menutup kemungkinan gerakan ini akan menyasar ke sekolah tingkat SD maupun SMA sederajat.

Menurut Didi Sunardi, Ketua DMI Kota Cirebon, harapannya dengan penerapan membaca dan menulis Al Quran sejak dini, dapat menekan angka buta huruf Al Quran. Hal ini dianggap sebagai penguatan pendidikan karakter dan keagamaan bagi para pelajar.

Baca Juga:Polsek Seltim Berhasil Ungkap Pencurian Sepeda Bermotor – VideoPercobaan Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV – Video

Lilik Agus Darmawan, Kepala SMPN 1 Kota Cirebon, juga menyambut baik implementasi Gerakan Menulis Al Quran ini, menganggapnya sebagai langkah yang tepat dalam memberikan pendidikan agama kepada para pelajar.

0 Komentar