Kab. Cirebon Miliki Potensi Wisata Pantai – Video

Kab. Cirebon Miliki Potensi Wisata Pantai
0 Komentar

Garis pantai yang cukup panjang di Kabupaten Cirebon rupanya memiliki potensi wisata yang bisa dikembangkan. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon berencana akan mengembangkan wisata pantai, dengan opsi yang menjadi pertimbangan adalah Pantai Baro atau Muara Mundupesisir.

Dalam rangka mengembangkan potensi wisata di Kabupaten Cirebon, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon sedang menyusun rencana pengembangan kawasan wisata pantai di sana.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, Abraham Muhammad, menyatakan bahwa Kabupaten Cirebon memiliki daya tarik dan daya jual khususnya dalam pariwisata yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum. Setelah wilayah pantai di kota, terdapat Pantai Kejawan, meskipun dalam hal pengelolaan masih terdapat beberapa masalah. Sementara di Indramayu terdapat Bali 2, Kabupaten Cirebon juga tidak ingin kalah.

Baca Juga:Polsek Seltim Berhasil Ungkap Pencurian Sepeda Bermotor – VideoPercobaan Pencurian Kotak Amal Masjid Terekam CCTV – Video

Ada dua potensi wisata pantai yang bisa dikembangkan, yaitu wisata Pantai Baro Gebang atau wisata Muara Mundupesisir. Saat ini, Dinas sedang merencanakan pengembangan tersebut tanpa melibatkan pengusaha, melainkan bisa dikelola oleh dan untuk masyarakat.

Menurut Abraham Muhammad, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, selain mengembangkan pesisir, juga diperlukan pemecah ombak yang membutuhkan anggaran cukup besar agar pantai di Kabupaten Cirebon dapat dijadikan tempat bermain yang aman.

0 Komentar