Pintu Air Desa Gunung Sari Tak Berfungsi Optimal – Video

Pintu Air Desa Gunung Sari Tak Berfungsi Optimal
0 Komentar

Musibah banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon beberapa waktu lalu, menyisakan beberapa pekerjaan rumah, salah satunya adalah keberadaan pintu air di Desa Gunungsari yang dinilai tidak berfungsi optimal, terutama saat debit air dari hulu sungai meluap.

Meluapnya Sungai Ciberes di Desa Gunung Sari, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, membuat pemerintah desa setempat merasa pasrah dengan kondisi sungai saat ini. Pendangkalan sungai membuat air dengan cepat meluap hingga meluber ke permukiman.

Sekretaris Desa Gunung Sari, Aris, mengatakan bahwa keberadaan pintu air di desanya tidak berfungsi optimal. Bahkan saat debit air tinggi, pintu air tidak mampu membendung dan menghambat aliran air yang keluar. Hal ini menyebabkan wilayahnya sering kali terkena banjir. Keberadaan pintu air yang sebelumnya diharapkan dapat mengurangi debit air, justru membuat situasi semakin parah.

Baca Juga:Jelang Arus Mudik, Kuningan Perbaiki 50 Ruas Jalan – VideoPolsek Talun Gagalkan Aksi Perang Sarung – Video

Sementara itu, masyarakat Desa Gunung Sari dan sekitarnya berharap agar pemerintah segera melakukan normalisasi agar debit air dari hulu tidak sampai meluap ke permukiman warga.

0 Komentar