Wajib Tahu – Ini Dia Kisah Perempuan Tua Pembenci Rasulullah SAW

Perempuan Tua Pembenci Rasulullah
Perempuan Tua Pembenci Rasulullah/Youtube: Cerita Langit
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pada artikel ini akan dibahas tentang kisah yang sangat berguna dan dapat dijadikan pembelajaran. Ini dia Kisah Perempuan Tua Pembenci Rasulullah SAW. 

Akhlak yang luhur yang dimiliki oleh Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam merupakan contoh yang patut diteladani oleh seluruh umat manusia. Beliau dipuji oleh Allah Ta’ala bukan karena fisik yang kuat seperti Nabi Musa ‘alaihissalam atau karena kedudukan seperti yang dimiliki Nabi Sulaiman ‘alaihissalam.

Namun, Allah memuji beliau karena akhlak dan adabnya yang sangat agung, sebagaimana yang tertulis dalam Al-Qur’an: “Dan sesungguhnya engkau (Muhammad) benar-benar berbudi pekerti yang luhur”. (Surah Al-Qalam: ayat 4)

Baca Juga:Jangan Ditiru Perilakunya ! Inilah Kisah Alqamah, Sahabat Nabi yang Mendurhakai IbunyaMengulik Misteri Cincin Nabi Sulaiman – Terkenal Dengan Kesekatiannya Bisa Bikin Pemakainya Menguasai Dunia

Kisah dalam Sirah Nabawiyah

Dalam sebuah kisah dalam Sirah Nabawiyah, terdapat seorang perempuan tua yang sedang melewati gurun pasir dengan membawa beban yang sangat berat. Meskipun tampak kepayahan, perempuan itu tetap berusaha membawa barang bawaannya dengan sekuat tenaga. Kemudian, seorang laki-laki muda datang dan menawarkan diri untuk membantunya mengangkat barang bawaannya. Dengan senang hati, perempuan tua itu menerima tawaran tersebut.

Selama perjalanan, perempuan tua itu senang bercerita kepada laki-laki tersebut. Namun, ia meminta agar laki-laki tersebut tidak berbicara tentang Muhammad, karena perasaannya sangat terganggu dengan pemikiran tentang beliau. Perempuan tua itu menceritakan bahwa Muhammad telah merusak kedamaian dan memecah belah orang-orang dengan ajarannya tentang tauhid. Namun, laki-laki tersebut dengan sabar mendengarkan ceritanya tanpa pernah menginterupsi.

Ketika mereka hampir sampai ke tujuan, laki-laki itu mengungkapkan bahwa namanya adalah Muhammad. Perempuan tua itu terkejut mendengarnya, namun kemudian dia bersyahadat setelah mendengar nama beliau. Dengan kemuliaan akhlaknya, Nabi Muhammad mampu mengubah perasaan perempuan tua tersebut dari kebencian menjadi cinta, dan dia memeluk Islam.

Kisah ini menunjukkan bagaimana kemuliaan akhlak Nabi Muhammad SAW. Hanya dengan kedua kata dari mulutnya, beliau mampu membawa seseorang yang dulunya sangat membencinya untuk mencintainya dan memeluk agama Islam.

Budi pekerti Nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam sungguh luar biasa. Dengan sikap sopan dan senyumnya, Rasulullah SAW berhasil merubah hati perempuan yang dulunya membencinya. Semoga kisah ini menjadi inspirasi bagi kita untuk mengambil teladan dari akhlak beliau.

0 Komentar