Disnakertrans Kuningan Gelar Mini Job Fair Di Pedesaan – Video

Disnakertrans Kuningan Gelar Mini Job Fair Di Pedesaan
0 Komentar

Diluncurkannya Program Penurunan Angka Kemiskinan dan Pengangguran “Gema Sadulur” atau Gerakan Bersama Ngariksa DhuaFa, Disnakertrans Kuningan turut berpartisipasi dengan menggelar Mini Jobfair bagi warga desa yang membutuhkan pekerjaan. Kehadiran Mini Jobfair disambut antusias oleh pencari kerja di Kecamatan Cidahu dan sekitarnya.

Ratusan pelamar berdatangan sejak Senin pagi ke halaman balai desa Jatimulya dalam Program Gema Sadulur yang diluncurkan untuk pertama kalinya. Dalam program itu, Disnakertrans Kuningan turut berpartisipasi dengan menggelar Mini Jobfair bagi warga desa yang membutuhkan pekerjaan. Kepala Disnakertrans Kuningan, Dudi Pahrudin, menjelaskan bahwa dalam Jobfair kali ini, pihaknya menghadirkan 3 perusahaan yang membutuhkan banyak calon karyawan, antara lain perusahaan industri sepatu, perusahaan penyelenggara dan pelatihan industri fashion, serta 1 perusahaan perbankan syariah. Pihaknya berkomitmen untuk terus menggelar Jobfair dalam setiap kegiatan Gema Sadulur untuk membantu masyarakat meraih pekerjaan.

Selain Jobfair, Disnaker juga memiliki Balai Latihan Kerja (BLK) yang banyak mencetak warga Kuningan dengan berbagai keahlian, baik untuk bekerja di perusahaan maupun membuka usaha mandiri. Hingga tanggal 25 Maret 2024, BLK memiliki 9 kejuruan, dengan proses rekrutmen siswa dilakukan secara online dan melalui proses seleksi.

0 Komentar