Desa Mundupesisir Santuni Anak Yatim – Video

Desa Mundupesisir Santuni Anak Yatim
0 Komentar

Berbagai cara dilakukan untuk memberikan perhatian pada anak-anak yatim piatu, seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, dengan menyantuni puluhan anak yatim piatu yang ada di desanya pada Selasa siang.

Sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat, sekaligus momentum bulan Ramadan, Pemerintah Desa Mundu Pesisir, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, menyantuni anak-anak yatim piatu di desanya pada Selasa siang.

Dengan didampingi Sekretaris Camat Mundu, Kuwu sebagai pemimpin desa berusaha memperhatikan masyarakatnya yang kurang mampu, terlebih anak-anak yatim piatu. Kuwu mengaku, agenda ini sudah dilakukan rutin setiap tahunnya sebagai program di desa.

Baca Juga:Bupati Beri Pembinaan Kepada Para Guru – VideoAksi Tawuran Berhasil Digagalkan – Video

Tujuannya adalah agar meringankan beban para anak-anak yatim piatu dengan memberikan sedikit rezeki yang berasal dari dana desa untuk masyarakat yang ada di desanya.

Menurut Khairun, Kuwu Mundu Pesisir, selain dari dana desa, pemerintah desa juga sudah berusaha membantu masyarakat kurang mampu dengan pemberian bantuan alat sekolah, sepatu, seragam, maupun bantuan langsung tunai. Selain itu, dilakukan pendataan Kartu Indonesia Pintar dan Kartu Indonesia Sehat serta bantuan-bantuan lainnya untuk masyarakat kurang mampu.

0 Komentar