Ramcek Bus Di Terminal Harjamukti Jelang Arus Mudik – Video

Ramcek Bus Di Terminal Harjamukti Jelang Arus Mudik
0 Komentar

Dinas Perhubungan Kota Cirebon, bersama unsur lainnya, melakukan ramp check armada bus yang ada di Terminal Harjamukti Kota Cirebon baik bus AKDP maupun AKAP. Hal ini dilakukan mendekati arus mudik untuk memastikan kondisi kendaraan laik jalan dan aman.

Pada Senin pagi, PJ Walikota Cirebon, bersama unsur Forkopimda, mendampingi Dinas Perhubungan Kota Cirebon dalam kegiatan ramp check di Terminal Tipe A Harjamukti. Para kru serta kendaraan angkutan darat AKDP maupun AKAP dicek seperti kelayakan dan surat-surat kendaraan.

Pemeriksaan teknis utama ramp check terdiri dari sistem penerangan, sistem pengereman, badan kendaraan, peralatan dan dimensi muatan, dan yang terpenting kondisi ban. Dari hasil ramp check, ada satu armada yang dianggap tidak lulus uji atau tidak layak digunakan untuk angkutan Lebaran 2024. Sisanya, kondisi bus dianggap layak jalan dan aman untuk angkutan mudik Lebaran 2024.

Baca Juga:Program Menginap Di Rumah Warga Tak Mampu – VideoTol Kanci Pejagan Berlakukan Diskon Tarif Bagi Pemudik – Video

Sementara dari sisi sarana maupun prasarana di Terminal Harjamukti, sudah cukup representatif. Baik pengaturan loket, area ruang tunggu penumpang, dan lainnya dianggap sudah cukup memadai. Masyarakat dihimbau untuk naik di terminal untuk menghindari praktik calo jika naik di luar terminal.

0 Komentar