DPRD Kab. Cirebon Gelar Paripurna Istimewa – Video

DPRD Kab. Cirebon Gelar Paripurna Istimewa
0 Komentar

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cirebon menggelar rapat istimewa dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Cirebon ke-542 tahun, di Gedung DPRD pada hari Selasa, 2 April 2024. Kegiatan yang dilaksanakan dari sore hingga menjelang buka puasa bersama ini dimulai dengan prosesi penyambutan dan pengalungan bunga kepada para pejabat eksekutif, termasuk Bupati Cirebon, Wakil Bupati Cirebon, dan PJ Gubernur Jawa Barat.

Di belakang ketiga pejabat tersebut, turut hadir para pejabat di lingkungan pemerintahan Kabupaten Cirebon, para tamu undangan, dan lainnya. Selanjutnya, rapat langsung masuk ke ruang rapat paripurna untuk mengikuti agenda rutin tahunan. Yang menjadi istimewa, bahasa dalam prosesi paripurna tersebut semuanya menggunakan bahasa Cirebon.

Usai rapat paripurna istimewa, Ketua DPRD Kabupaten Cirebon, H. Mohamad Luthfi, menyampaikan bahwa Cirebon sudah berumur tua, yaitu 542 tahun, dan tidak boleh ikut tua dalam ketertinggalan, seperti masalah kemiskinan, pengangguran, serta masalah infrastruktur seperti jalan berlubang dan banjir, yang tidak boleh menjadi beban bagi generasi muda yang akan berkarya ke depan.

Baca Juga:Japanese Long Chicken Roll – VideoKebakaran Landa Pabrik Rotan – Video

Pihaknya berharap pembangunan Kabupaten Cirebon harus bisa ditingkatkan, diakselerasikan, dan seluruh pihak harus bisa bersinergi dan berkolaborasi agar semua pekerjaan rumah pembangunan dapat dituntaskan dalam beberapa tahun ke depan, serta di usia ini bisa menjadi lebih baik lagi ke depannya dalam segala hal.

Dalam momentum peringatan hari jadi Kabupaten Cirebon, DPRD menegaskan pentingnya evaluasi mendalam terhadap pembangunan yang telah dilakukan selama ini sebagai langkah awal untuk menatap masa depan yang lebih cerah. Dengan usia yang sudah mencapai 542 tahun, seluruh pihak harus melakukan evaluasi mendalam terhadap pembangunan yang telah dilakukan, dan saat ini adalah waktu yang tepat untuk merenungkan apa yang telah dicapai dan apa yang masih perlu diperbaiki demi kesejahteraan masyarakat.

0 Komentar