KPU Dan Disdukcapil Sinkronisasi DPT Jelang Pilkada 2024 – Video

KPU Dan Disdukcapil Sinkronisasi DPT Jelang Pilkada 2024
0 Komentar

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cirebon melakukan kunjungan ke kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) untuk menjalin kolaborasi menjelang pemilihan kepala daerah 2024. Sinkronisasi data kependudukan yang akan menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT) dilakukan sejak awal agar masyarakat yang sudah memiliki hak memilih dapat memberikan suaranya saat Pilkada.

Dalam pertemuan ini, KPU dan Disdukcapil Kabupaten Cirebon akan mendorong optimalisasi pendataan penduduk terutama pemilih pemula yang pada saat Pilkada nanti sudah berusia 17 tahun. Disdukcapil Kabupaten Cirebon akan mempersiapkan data DPT yang diminta oleh KPU untuk kebutuhan Pilkada.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon, Iman Supriadi, menyatakan siap untuk memenuhi permintaan data DPT yang diminta oleh KPU. Disdukcapil Kabupaten Cirebon juga berkomitmen untuk mensukseskan Pilkada dengan memaksimalkan partisipasi masyarakat.

Baca Juga:BPIP – Radar Cirebon Helat Pembinaan Ideologi Pancasila untuk Content Creator dan Content WriterJapanese Long Chicken Roll – Video

Sementara itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon juga akan mengoptimalkan data perekaman dan data kematian agar masyarakat yang sudah bisa memilih dapat menyuarakan suaranya di TPS. Data orang yang sudah meninggal tidak disalahgunakan agar Pilkada dapat berjalan kondusif.

Dalam kurun waktu hingga November mendatang, Disdukcapil Kabupaten Cirebon akan menggenjot upaya pendataan dan perekaman data agar DPT yang diminta KPU sesuai dengan data real.

0 Komentar