PLN Jabar Resmikan Serentak 50 SPKLU Baru – Video

PLN Jabar Resmikan Serentak 50 SPKLU Baru
0 Komentar

Untuk menjaga kelancaran dan keandalan pasokan listrik selama kegiatan Idul Fitri 1445 H tahun 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat telah meresmikan secara serentak 50 SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum) dan membentuk posko siaga sebanyak 313 posko hingga 3 April 2024 kemarin.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat, Susiana, mengatakan dengan bangga bahwa PLN UID Jawa Barat hadir dan berperan serta dalam mudik pelanggan tahun 2024 ini, khususnya untuk para pemudik yang menggunakan kendaraan listrik atau EV. Sebanyak 50 SPKLU baru hadir serempak pada 23 titik rest area di jalur mudik tahun 2024 ini. 50 SPKLU ini akan langsung terintegrasi dengan aplikasi Charge.in dan juga New PLN Mobile.

Berlokasi di Rest Area 149 B Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kota Bandung, Jawa Barat, turut hadir Kepala Dinas ESDM Jawa Barat, Ai Saadiyah Dwidaningsih, yang menyampaikan apresiasinya atas dukungan PLN dalam mendukung program Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk leading terkait program kendaraan listrik. 27 kepala perangkat daerah di Jawa Barat bahkan sudah menggunakan kendaraan listrik, sehingga perlu dukungan infrastruktur.

Baca Juga:Tujuh Hari Jelang Lebaran – VideoPolisi Tutup U-Turn Di Pantura Cirebon Jelang Mudik – Video

Sementara itu, pengelola Rest Area 149 B, Dodi, menyampaikan terima kasih dan berharap ini menjadi fasilitas tambahan bagi pengguna Rest Area 149B khususnya di event perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah. Khusus untuk mendukung mudik Lebaran 2024, PLN UID Jawa Barat telah mengoperasikan 200 unit EV charger di 141 lokasi SPKLU yang tersebar di 27 kabupaten/kota dengan rincian slow charging (8 charger), medium charging (125 charger), fast charging (54 charger), dan ultra fast charging (13 charger).

0 Komentar