Percepatan Perbaikan Jalur Mudik Kalimalang oleh Pemkab Bekasi dengan Anggaran 53 Miliar

dok.ist
Perbaikan jalur mudik Kalimalang/ foto: KBE
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Pemerintah Kabupaten Bekasi telah mempercepat proses perbaikan jalur mudik di sepanjang Jalan Inspeksi Kalimalang menjelang Lebaran 2024.

Dengan anggaran yang disiapkan sebesar Rp53 miliar, perbaikan ini diharapkan dapat meningkatkan kenyamanan dan keselamatan para pemudik.

 

Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, telah menginstruksikan dinas terkait untuk mengecek seluruh jalur mudik, khususnya yang berada di bawah kewenangan kabupaten.

Baca Juga:Intensifikasi Razia di Lapas Karawang: Sinergi dengan APH Demi Berantas HalinarPria di Sukabumi Miliki Ribuan Obat Keras Tanpa Izin, Terancam 12 Tahun Penjara

Jalan Kalimalang, yang merupakan jalur alternatif bagi pemudik, khususnya pengendara sepeda motor, menjadi fokus utama dalam perbaikan ini.

 

Kepala Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln, menyatakan bahwa perbaikan telah dilakukan sejak beberapa pekan lalu dan kini memasuki tahap finalisasi.

Tim unit reaksi cepat telah bekerja pada kerusakan minor dan menengah, dengan target penyelesaian maksimal pada H-3 Idul Fitri.

 

Perbaikan jalur mudik ini melibatkan dua skema: perbaikan minor oleh tim unit reaksi cepat dan perbaikan berskala besar melalui kegiatan pembangunan tahunan.

Dua ruas besar yang diperbaiki adalah Cibitung-Tegal Gede dan Tegal Gede-Tegal Danas, dengan anggaran pembangunan masing-masing sebesar Rp23 miliar dan Rp32 miliar.

 

Pekerjaan ini dilakukan dengan metode fast track untuk pengecoran, yang memungkinkan pengeringan dalam tiga hari, serta overlay yang dikejar untuk selesai sebelum puncak arus mudik. Pemkab Bekasi optimis bahwa perbaikan ini akan rampung tepat waktu dan jalur mudik Kalimalang siap digunakan oleh para pemudik. 

0 Komentar