Sukses Raih 8 Kursi, PKB Kuningan Bentuk Desk Pilkada – Video

Sukses Raih 8 Kursi, PKB Kuningan Bentuk Desk Pilkada
0 Komentar

Setelah sukses meraih 8 kursi pada Pileg DPRD Kuningan atau meraih suara urutan kedua terbanyak, DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang mempersiapkan penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati.

Ketua DPC PKB Kuningan, Haji Ujang Kosasih, akan segera membentuk “Desk Pilkada”, sebuah tim yang memiliki tugas melakukan penjaringan, uji kelayakan, pemberkasan bakal calon sampai dengan tahapan pengusulan nama kepada DPP PKB.

Menurutnya, Pilkada serentak di Kabupaten Kuningan pada November mendatang merupakan Pilkada yang kompetitif karena tidak ada incumbent dalam kontestasi tersebut. Saat ini, Kuningan dipimpin oleh seorang PJ Bupati yang diberi mandat oleh Kementerian Dalam Negeri, sehingga seluruh partai dinilai memiliki kesempatan yang sama untuk memenangkan paslon Cabup Cawabup yang diusung.

Baca Juga:Jalan Di Kawasan Industri Plumbon Rusak – VideoHarga Gabah Turun Saat Panen Raya – Video

Dari penelusuran RCTV belakangan ini, nama Ketua DPC PKB Haji Ujang Kosasih termasuk nama yang diperhitungkan masyarakat sebagai salah satu tokoh Kuningan yang layak maju di Pilkada serentak 2024. Saat ditanya tentang kesiapan untuk maju, Wakil Ketua DPRD Kuningan ini menyatakan siap mendaftar di Pilkada mendatang.

Ia pun mengungkapkan dukungan ini tidak hanya datang dari internal pengurus, tapi juga dari kader dan simpatisan di pedesaan. Saat bicara terkait rencana koalisi antar partai politik, diterangkannya sejauh ini PKB telah menjalin komunikasi dengan seluruh partai sekuningan, khususnya partai politik yang mendapatkan kursi di Pileg kemarin, termasuk berkomunikasi dengan lintas tokoh.

PKB berharap di Pilkada tahun ini DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten mampu melahirkan calon untuk memimpin Kuningan ke arah yang lebih baik.

0 Komentar