Acep Dan Ridho Daftar Calon Bupati Dari PDI-P – Video

Acep Dan Ridho Daftar Calon Bupati Dari PDI-P
0 Komentar

DPC PDIP Kabupaten Kuningan telah menggelar penjaringan calon Bupati untuk Pilkada serentak pada November 2024 mendatang. Penyerahan formulir pendaftaran terakhir dilakukan pada Jumat kemarin hingga tepat tengah malam.

Panitia penjaringan menyebut bahwa sebanyak 7 formulir laris diminati oleh sejumlah kader terbaik. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Bupati dan Wakil Bupati Kuningan periode lalu, yaitu Acep Purnama dan M. Ridho Suganda. Kedua pasangan ini resmi mencalonkan diri sebagai Bupati di internal partai.

Masing-masing calon mendatangi sekretariat DPC PDIP Kuningan, didampingi keluarga dan pendukungnya. Melalui penyerahan formulir ini, Acep dan Ridho akan bersaing untuk memperoleh rekomendasi dari DPP PDIP.

Baca Juga:Bubur Sop Lawanggada Wa Darmin – VideoFadli Terpaksa Putus Sekolah Di Kelas 5 Sekolah Dasar – Video

Penjaringan calon Bupati dari PDIP sangat menarik perhatian, mengingat partai berlogo banteng ini memiliki sejarah sebagai pemenang pemilu legislatif, setidaknya 6 kali menang di Kuningan sejak reformasi 1998. Selain itu, partai ini juga telah melahirkan beberapa Bupati Kuningan, mulai dari Almarhum Aang Hamid Suganda, Almarhumah Uceu Suganda, hingga Acep Purnama.

Usai menyerahkan formulir kepada panitia penjaringan, Acep Purnama menyatakan kesiapannya jika mandat dari pimpinan pusat PDIP kembali dipercayakan kepadanya untuk mengikuti kontestasi Pilkada serentak. Dia juga menyatakan kesiapannya untuk berpasangan dengan siapapun calon Wakil Bupati usungan partai atau usungan koalisi.

Yang menarik dalam pendaftaran ini adalah kehadiran mantan Ketua DPRD Kuningan, Rana Suparman, yang tampil mendampingi Acep saat pendaftaran. Apakah ini merupakan indikasi adanya dukungan dan persaingan internal di PDIP Kuningan, menjadi sorotan menarik sepanjang hari Jumat kemarin.

Terkait hal ini, Acep Purnama menyatakan bahwa sosok anggota fraksi PDIP Rana Suparman merupakan rekan seperjuangan sejak lama, memiliki kesamaan haluan dan visi.

Tim penjaringan calon Bupati PDIP saat ini dipegang oleh beberapa kader dan pengurus, di antaranya Sekretaris DPC PDIP Nuzul Rachdy beserta Udin Burhanudin.

Dari pantauan RCTV hingga Jumat pukul 14:00, dari 7 formulir yang diambil bakal calon, terdapat 5 formulir yang dikembalikan atau 5 calon yang telah menyatakan siap. Mereka secara berurutan dimulai dari M. Ridho Suganda, Tuti Ketua Muslimat PDI-P, Acep Purnama, H. Karyani, dan anggota DPRD fraksi PDI-P Lina Herlina.

0 Komentar