Disdukcapil Inisiasi Peningkatan Layanan Melalui Kolaborasi Antar SKPD – Video

Disdukcapil Inisiasi Peningkatan Layanan Melalui Kolaborasi Antar SKPD
0 Komentar

Sekretaris Dinas Kabupaten Cirebon mengkoordinasikan sejumlah SKPD untuk mendukung program Safari Kelingan Adminduk. Sekda soroti masih rendahnya tingkat kesadaran masyarakat terkait pentingnya Adminduk.

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon menginisiasi kolaborasi antar SKPD untuk mendukung program Safari Kelingan Adminduk yang dalam waktu dekat akan diluncurkan. Sekretaris Daerah Hilmy Rivai memberikan apresiasi tinggi kepada Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon yang mampu memberikan terobosan baru terkait pelayanan administrasi kependudukan.

Menurut Sekda Hilmy, ada tiga hal yang dihadapi oleh Disdukcapil untuk mengoptimalkan layanan administrasi kependudukan, di antaranya tingkat kesadaran masyarakat terhadap pentingnya dokumen, serta kepedulian untuk menyelesaikan kewajiban administrasi kependudukan masih rendah. Teknis pelayanan yang sudah digagas dan dilaksanakan oleh Disdukcapil Kabupaten Cirebon menjadi terobosan penting dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat.

Baca Juga:Heru Cahyono Ambil Formulir Pendaftaran Calon Walikota Cirebon dari GerindraGebyar, Disdikbud Kuningan Persiapkan Hardiknas 2024 – Video

Dalam momentum ini, Sekda Hilmy juga menekankan bahwa layanan kependudukan harus dekat dengan masyarakat, bahkan harus bisa dilaksanakan di tingkat kecamatan dan desa, serta melalui optimalisasi penggunaan teknologi digital.

Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Cirebon, Iman Supriadi, optimis bahwa pekerjaan rumah terkait administrasi kependudukan akan rampung secara bertahap melalui kolaborasi seluruh SKPD terkait. Terlebih lagi, Disdukcapil Kabupaten Cirebon saat ini sangat serius dalam meningkatkan sektor pelayanan kepada masyarakat.

Program Safari Kelingan Adminduk yang diinisiasi oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Cirebon akan menjadi jurus jitu yang diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya administrasi kependudukan.

0 Komentar