Olimpiade Literasi Siswa Tingkat Kabupaten Cirebon – Video

Olimpiade Literasi Siswa Tingkat Kabupaten Cirebon
0 Komentar

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon menyelenggarakan Olimpiade Literasi Siswa yang diikuti oleh siswa se-Kabupaten Cirebon. Pembukaan Olimpiade Literasi Siswa ini dilakukan langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Ronianto, yang berlokasi di SMP Negeri 1 Sumber.

Dalam Olimpiade Literasi Siswa tingkat Kabupaten Cirebon ini, terdapat empat mata lomba yang diperlombakan, di antaranya adalah reportase siswa, mengulas esai, dan musikalisasi puisi. Seluruh perlombaan yang diinisiasi oleh Dinas Pendidikan bertujuan untuk meningkatkan dan memberikan pengalaman bagi siswa.

Menurut Ronianto, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Olimpiade Literasi Siswa ini juga mampu mengasah potensi serta bakat siswa. Selain itu, diharapkan bisa mengurangi ketergantungan siswa terhadap penggunaan gawai atau gadget.

Baca Juga:Direktur RSUD 45 Tegaskan Kondisi Acep Purnama Stabil – VideoDisbudpar Terbitkan Rekomendasi Wisata Kebun Binatang Plangon – Video

Sementara dalam Olimpiade Literasi Siswa tingkat Kabupaten Cirebon, siswa yang mengikuti mata lomba reportase diharuskan membuat materi pemberitaan dengan mengekspos isu yang tengah trend. Siswa juga diharuskan mengolah informasi, data, serta gambar untuk direportase sesuai dengan nilai-nilai jurnalistik.

Melalui penyelenggaraan Olimpiade Literasi Siswa ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon berharap siswa bisa meningkatkan kemampuan dalam hal jurnalistik atau materi mata lomba, serta bisa mendorong dan mengarahkan siswa agar melakukan hal-hal yang positif.

0 Komentar