Waka Polresta Cirebon Datangi Petani – Video

0 Komentar

Polresta Cirebon di bawah pimpinan langsung Waka Polresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah, melakukan kunjungan ke petani desa dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mendengar keluhan petani dalam meningkatkan hasil pertanian di Desa Kedung Dalam, Kecamatan Gegesik, Kabupaten Cirebon, pada Jumat pagi.

Waka Polresta Cirebon, AKBP Dedy Darmawansyah, menyampaikan tentang salah satu MoU dengan Kementrian Pertanian yang berisi tentang pendistribusian bantuan pompa kepada para petani. Nantinya, Bhabinkamtibmas dan Babinsa akan mendata kebutuhan pompa, lahan produktif, dan lahan non produktif di setiap desa penghasil pertanian padi terbanyak.

Tidak hanya itu, Polresta Cirebon juga mendengar segala keluhan petani di wilayah Kecamatan Gegesik, baik mengenai keluhan pupuk yang terbatas, masalah perairan, hingga masalah kamtibmas. Polresta Cirebon mencatat keluhan tersebut untuk disampaikan ke instansi terkait. Mereka juga akan menanyakan aturan terkait dan jika tidak ada kejanggalan serta tidak sesuai prosedur, Polresta Cirebon akan melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga:Direktur RSUD 45 Tegaskan Kondisi Acep Purnama Stabil – VideoDisbudpar Terbitkan Rekomendasi Wisata Kebun Binatang Plangon – Video

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polresta Cirebon juga memberikan himbauan kepada para petani agar dapat berperan aktif dalam menjaga kondusivitas dan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polresta Cirebon, khususnya melalui pelaporan mengenai tindak kriminalitas di sekitar tempat tinggal mereka. Mereka dapat menceritakan keluhan mereka dengan menghubungi nomor 110, dan pihaknya akan menyerap dan menindaklanjuti keluhan tersebut.

0 Komentar