Generasi Muda Diajak Melestarikan Budaya Daerah – Video

Generasi Muda Diajak Melestarikan Budaya Daerah
0 Komentar

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon sedang mengajak generasi muda untuk peduli terhadap pelestarian budaya lokal. Saat ini, sebagian besar generasi muda dianggap mulai kehilangan identitas budaya daerah dengan masuknya budaya luar terutama K-Pop.

Mereka mulai menggiatkan pagelaran Festival Budaya untuk menarik minat generasi muda terhadap kebudayaan dan tradisi lokal. Festival budaya tematik yang bekerja sama dengan pemerintahan kecamatan akan dirancang semenarik mungkin agar bisa menjadi magnet bagi generasi muda untuk turut serta dalam pementasan atau hanya sebagai penonton. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon akan secara konsisten melaksanakan festival budaya tematik di seluruh wilayah.

Menurut Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Cirebon, Sumarno, budaya luar terutama K-Pop telah memberikan dampak besar terhadap kepedulian generasi muda terhadap kesenian dan budaya daerah.

Baca Juga:KPID Jabar: Publik Tetap Boleh Gelar Nobar, Asal Tidak DikomersilkanPolisi Bantu Berikan Makanan Tambahan – Video

Selain itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Cirebon juga mengajak seluruh sanggar untuk mampu mengemas sebuah pagelaran dengan cara yang menarik dan inovatif. Hal ini bertujuan untuk dapat mengundang dan meningkatkan minat generasi muda terhadap kesenian dan kebudayaan daerah Kabupaten Cirebon.

0 Komentar