Polisi Bantu Berikan Makanan Tambahan – Video

Polisi Bantu Berikan Makanan Tambahan
0 Komentar

Jajaran Polsek Gebang berusaha menangani persoalan stunting di wilayah hukum mereka dengan langkah-langkah aktif. Dipimpin oleh Kapolsek Gebang, AKP Wawan Hermawan, mereka rutin mendatangi satu persatu rumah balita yang terkena stunting setiap bulannya. Polisi memberikan bantuan makanan tambahan berupa susu, telur, dan roti secara teratur.

AKP Wawan Hermawan menyatakan bahwa sesuai perintah dari pimpinan, baik Kapolsek, Kapolres, hingga Kapolda, mereka harus menjadi figur yang fokus terhadap anak-anak bermasalah dalam stunting. Kunjungan tidak hanya dilakukan sekali, bahkan perkembangan balita dan anak-anak yang terkena stunting harus dipantau setiap bulan. Setidaknya, mereka memberikan makanan tambahan kepada minimal lima anak dan memantau perkembangannya untuk mencegah lebih banyak lagi anak yang terkena stunting di wilayah hukum mereka.

Sementara itu, kepolisian juga mengimbau kepada masyarakat untuk melaporkan persoalan gizi buruk maupun stunting kepada pihak kesehatan atau puskesmas setempat agar bisa ditangani sejak dini.

0 Komentar