Peluang Karir Sangat Luas – Inilah Daftar Universitas Data Science Terbaik di Dunia

universitas data science terbaik di dunia
universitas data science terbaik di dunia/cdn.sheffield.ac.uk
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apakah kamu tahu bahwa data science adalah salah satu bidang studi yang diprediksi akan sangat dibutuhkan di masa depan? Itulah alasan mengapa saat ini banyak universitas yang mulai menawarkan jurusan ini, untuk mempersiapkan generasi mendatang. Namun, penting untuk tidak asal dalam memilih universitas; pastikan bahwa kamu memilih yang terbaik di bidang ini.

Tak perlu khawatir, kali ini kami akan membagikan informasi tentang 5 universitas terbaik dunia di bidang data science menurut Edurank yang juga telah menjalin kerjasama dengan kami. Berikut daftarnya untuk kamu!

1. University of Manchester

Walaupun program data science di University of Manchester hanya tersedia untuk jenjang Master, universitas ini menawarkan berbagai spesialisasi yang menarik. Beberapa program yang ditawarkan antara lain Data Science in Mathematics, Data Science in Computer Science Data Informatics, Data Science in Earth and Environmental Analytics, dan Data Science in Business and Management.

Baca Juga:Senang Meneliti? Kamu Harus Tahu Kampus Ini – Inilah Rekomendasi 5 Universitas Sains Terbaik di DuniaWajib Tahu! Ini Dia 5 Universitas Terbaik di Kanada 2024 Berdasarkan QS World University Ranking

Keahlian yang diajarkan mencakup seluruh siklus hidup ilmu data, mulai dari manajemen informasi dan privasi hingga penerapan praktis dalam bidang bio-kesehatan, menjadikan jurusan ini terdepan di bidangnya.

2. University of Bristol

MSc in Data Science di University of Bristol dirancang bersama mitra industri, membuat kurikulumnya sangat relevan untuk persiapan karir. Program ini menekankan pada inovasi dan etika, mendorong mahasiswa untuk menggunakan pengetahuan dan keterampilan mereka untuk kebaikan masyarakat atau melalui penelitian lebih lanjut. Program ini juga terintegrasi erat dengan penelitian yang sedang berlangsung di universitas untuk memastikan kualitas pengajaran yang tinggi.

3. King’s College London

Program MSc in Data Science di King’s College London menawarkan keterampilan teknis dan praktis dalam mengumpulkan, mengatur, dan menganalisis data. Program ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menambah pengalaman kerja yang relevan. Lulusan program ini dipersiapkan dengan pengetahuan, atribut, keterampilan, dan pengalaman yang berharga untuk masa depan mereka. Program ini menempati peringkat #7 di Inggris untuk Ilmu Komputer menurut QS World Rankings by Subject 2024.

4. University of Melbourne

Di Australia, pilihan untuk studi S2 data science tersedia di University of Melbourne, dimana kamu akan memadukan disiplin ilmu komputer atau statistik. Program ini memberikan dasar yang kuat dalam ilmu data, mempersiapkan mahasiswa dengan keterampilan teknologi dan analitik yang penting untuk mengelola dan menganalisis set data yang besar dan kompleks. Mahasiswa juga dapat memilih untuk melakukan magang yang terkait dengan ilmu atau teknologi untuk mendapatkan kredit tambahan.

5. University of Sheffield

University of Sheffield menawarkan program Data Science baik pada jenjang Sarjana maupun Pascasarjana. Pada jenjang Sarjana, program ini mengajarkan mahasiswa untuk menemukan solusi berbasis data dengan bimbingan dari peneliti aktif dan ahli industri. Sementara itu, program Master memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mendapatkan pengalaman langsung menggunakan berbagai alat seperti R, Python, SPSS, Weka, atau Tableau/Spotfire, sekaligus menjelajahi minat spesifik untuk karir masa depan mereka.

 

0 Komentar