Wajib Tahu! Ini Dia 5 Universitas Terbaik di Kanada 2024 Berdasarkan QS World University Ranking

universitas terbaik di kanada
universitas terbaik di kanada/grantme.ca
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Kanada adalah salah satu destinasi studi yang paling dicari oleh pelajar internasional, termasuk mereka dari Indonesia. Negara ini, yang terletak di utara Amerika, menawarkan beberapa kota yang sangat ramah bagi pelajar seperti Montreal, Toronto, dan Vancouver. Sebagai negara maju, Kanada juga menawarkan peluang besar untuk bekerja setelah menyelesaikan studi.

Tidak mengherankan jika banyak pelajar yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan dan bahkan memulai karier di Kanada. Dalam hal pendidikan, Kanada telah maju dan memiliki sejumlah institusi yang diakui secara internasional. Berikut ini, kami akan memberikan informasi tentang universitas terbaik di Kanada sesuai dengan QS World University Rankings® untuk tahun 2024.

1. University of Toronto

University of Toronto, yang berada di puncak daftar universitas terbaik di Kanada, terletak di Toronto, Ontario. Didirikan pada tahun 1827 dengan nama King’s College, universitas ini adalah institusi pendidikan tertua di Ontario. Sebagai anggota dari Association of American Universities dan U15, University of Toronto terkenal dengan komitmennya terhadap riset yang progresif di berbagai bidang ilmu, yang diwakili oleh 18 fakultas yang ada di kampus.

Baca Juga:Carilah Ilmu Sampai Ke Negeri China ! Inilah 5 Universitas Terbaik di China 2024 Versi QS RankingsInilah 5 Universitas Terbaik di New Zealand 2024 – Apakah Ada Kampus Incaranmu?

2. McGill University

McGill University, yang berdiri pada tahun 1821 di Montreal, Quebec, adalah salah satu universitas riset publik yang prestisius dan anggota dari U15 serta satu-satunya universitas Kanada yang menjadi bagian dari Global University Leaders Forum (GULF). Sebagai salah satu anggota Association of American Universities di Kanada bersama University of Toronto, McGill menawarkan ratusan program gelar dan diploma. Universitas ini terus-menerus berada di peringkat 50 besar universitas dunia setiap tahun.

3. University of British Columbia

Berlokasi di Vancouver, University of British Columbia (UBC), didirikan pada tahun 1908, merupakan salah satu universitas riset publik terkemuka di Kanada. Dengan salah satu perpustakaan terbesar di Kanada, UBC telah melahirkan 8 penerima Nobel hingga tahun 2007. Universitas ini menawarkan beragam bidang studi, termasuk Interdisciplinary Studies yang menarik bagi mereka yang tertarik dengan program interdisiplin.

4. University of Alberta

Berada di peringkat kelima sebagai universitas terbaik di Kanada, University of Alberta yang berlokasi di Edmonton, didirikan pada tahun 1908. Sebagai universitas riset publik, universitas ini dikenal luas dalam penelitian dan memiliki berbagai program akademik dan profesional. Sebagai anggota dari U15, University of Alberta memiliki kekuatan riset di berbagai bidang mulai dari sains hingga seni dan humaniora.

5. University of Waterloo

University of Waterloo, yang menempati peringkat kelima dalam daftar universitas terbaik di Kanada, dikenal luas di kalangan mahasiswa internasional. Didirikan pada tahun 1959, universitas ini terletak di Waterloo, Ontario, dan merupakan bagian dari U15. Meskipun relatif baru, Waterloo tidak kalah dalam hal penelitian dan pendidikan dengan universitas lainnya di Kanada. Dengan 6 fakultas, 13 sekolah, dan 50 departemen akademik, Waterloo menawarkan beragam pilihan bidang studi.

 

0 Komentar