Senang Meneliti? Kamu Harus Tahu Kampus Ini – Inilah Rekomendasi 5 Universitas Sains Terbaik di Dunia

universitas sains terbaik di dunia
universitas sains terbaik di dunia/Expedia.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Jika kamu tertarik dengan ilmu pengetahuan alam, belajar di luar negeri bisa menjadi pilihan yang sangat baik. Sebelum kamu menentukan tujuan studimu, penting untuk melihat daftar universitas terbaik untuk sains alam menurut QS World University Rankings by Subject 2023: Natural Sciences.

Program studi dalam bidang ini menawarkan kesempatan untuk mempelajari berbagai mata pelajaran yang menarik dalam sains. Sebagai mahasiswa sains, kamu akan mengikuti kursus di berbagai bidang seperti biologi, kimia, fisika, teknik, ilmu lingkungan, matematika, dan geografi.

Ilmu alam atau natural sciences adalah pilihan studi yang ideal jika kamu memiliki kecintaan terhadap sains dan ingin memiliki pengetahuan yang luas, bukan hanya terfokus pada satu spesialisasi. Program ini memberikan kesempatan untuk memahami berbagai metodologi ilmiah serta berkesempatan berinteraksi dengan para ahli dan peneliti terkemuka di bidangnya.

Baca Juga:Wajib Tahu! Ini Dia 5 Universitas Terbaik di Kanada 2024 Berdasarkan QS World University RankingCarilah Ilmu Sampai Ke Negeri China ! Inilah 5 Universitas Terbaik di China 2024 Versi QS Rankings

The University of Manchester

The University of Manchester, yang berada di posisi ke-35 dalam QS World University Rankings 2023, adalah salah satu institusi terkemuka untuk studi sains. Universitas ini menawarkan lebih dari 1.000 program gelar yang meliputi humaniora, bisnis, sains, dan teknik. School of Natural Sciences di Manchester menitikberatkan pada penelitian dan sering berkolaborasi dengan fakultas teknik, biologi, kedokteran dan kesehatan, serta humaniora.

University College London (UCL)

University College London (UCL), dengan program studi sains yang menempati peringkat ke-36 di dunia, memungkinkan siswa untuk mengkombinasikan berbagai bidang sains dalam pendidikan multidisiplin yang didukung oleh penelitian internasional.

The University of Melbourne

The University of Melbourne, yang menduduki peringkat ke-46, adalah universitas terbaik di Australia dan menawarkan lebih dari 40 jurusan dalam bidang sains. Di sini, siswa mendapat kesempatan belajar dari para pakar internasional di berbagai bidang termasuk sains, biomedis, matematika, teknik, dan IT.

University of Bristol

University of Bristol, dengan program Natural Sciences yang menduduki peringkat ke-55 di dunia menurut QS World University Rankings by Subject 2023, menghasilkan alumni dengan kredibilitas internasional. Lulusan Bristol sangat dicari oleh industri, dan universitas ini adalah salah satu dari lima universitas teratas di Inggris yang paling diincar oleh perusahaan untuk rekrutmen.

Johns Hopkins University

Johns Hopkins University menawarkan kesempatan bagi siswa untuk menggabungkan kursus di dua bidang ilmu sains yang berbeda seperti biologi dan kimia, atau kimia dan fisika. Program ini juga mempersiapkan siswa untuk karir di bidang kedokteran, kedokteran gigi, atau ilmu kedokteran hewan, dan lain-lain. Dengan peringkat ke-67 di dunia, Johns Hopkins adalah pilihan terbaik bagi siswa yang ingin mengejar studi sains di Amerika Serikat.

0 Komentar