Wow! Ini Dia Universitas Terbaik Di Singapura 2024 Versi QS Rankings

universitas terbaik di singapura
universitas terbaik di singapura/suneducationgroup.com
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Tertarik untuk mengetahui universitas-universitas terbaik di Singapura? Tak heran, mengingat negara ini adalah salah satu yang terdepan di Asia, tidak hanya dalam ekonomi tetapi juga pendidikan.

Banyak pelajar Indonesia memilih untuk melanjutkan studi di Singapura karena negara ini menawarkan pendidikan berkualitas tinggi yang diakui di kancah internasional.

Menariknya, belajar di Singapura juga memberikan peluang untuk mengalami pendidikan di dua negara. Ingin tahu universitas mana saja yang terbaik di Singapura untuk tahun 2024? Simak daftarnya di bawah ini!

Baca Juga:UKT Sebanding Dengan Fasilitas – Ini Dia Pilihan Universitas di Tangerang yang TerbaikCatat Yuk! Inilah Pilihan Universitas Negeri di Medan yang Terbaik

1. National University of Singapore (NUS)

Jika di Indonesia ada Universitas Indonesia (UI) sebagai salah satu universitas terkemuka, di Singapura, National University of Singapore (NUS) menempati posisi sebagai universitas nomor satu. Tidak hanya terbaik, NUS juga merupakan universitas tertua di negara itu.

NUS dikenal dengan alumni-alumni berpengaruhnya, termasuk empat Perdana Menteri Singapura dan 16 penerima Medal of Honor Singapura. Berdiri pada tahun 1905 sebagai Straits Settlements and Federated Malay States Government Medical School, NUS telah berkembang menjadi sebuah universitas riset komprehensif.

Prestasi NUS tidak hanya diakui di Singapura; universitas ini juga telah mencapai peringkat dalam 10 besar universitas terbaik menurut QS World University Ranking 2024. 

Di NUS, banyak profesor dan peneliti terkemuka yang secara rutin menghasilkan penelitian berdampak tinggi.

2. Nanyang Technological University (NTU)

Selain itu, Nanyang Technological University (NTU) adalah pilihan utama jika Anda tertarik dengan teknik di Singapura, dikenal sebagai salah satu kampus teknik terbesar dan terbaik di sana.

NTU memiliki sekitar 33 ribu mahasiswa sarjana dan pascasarjana dengan dukungan fasilitas kampus yang mendorong kemajuan dalam penelitian. Fakultas Teknik, Bisnis, dan Ilmu Sosial adalah beberapa yang ditawarkan di NTU.

3. Singapore University of Technology and Design

Singapore University of Technology and Design, didirikan pada 2009 melalui kerjasama antara pemerintah Singapura dan Massachusetts Institute of Technology (MIT), adalah tempat ideal untuk jurusan teknik, teknologi, dan desain.

Baca Juga:Pilihan yang Mantap Jika Kuliah Disini – Ini Dia Daftar Universitas Swasta Terbaik di JogjaJangan Berkecil Hati Jika Gagal Masuk PTN ! Ini Dia Rekomendasi Universitas Swasta Terbaik di Jakarta

Meskipun masih tergolong baru, universitas ini sudah menonjol dalam bidangnya dan menyediakan fasilitas perkuliahan yang sangat baik.

4. Singapore Management University

Singapore Management University, yang berdiri sejak tahun 2000, telah menjadi pemimpin dalam bidang manajemen. Menawarkan program sarjana hingga pascasarjana di bidang manajemen bisnis, ekonomi, manajemen sistem informasi, hukum, dan ilmu sosial.

5. Singapore Institute of Management (SIM)

Singapore Institute of Management (SIM), yang didirikan pada 1964, adalah salah satu institusi pendidikan swasta terkemuka di Singapura. Menyediakan akses ke universitas-universitas ternama di Australia, UK, dan Eropa, SIM juga dikenal dengan banyaknya penghargaan yang telah diraihnya, termasuk EduTrust Certification and ERF Registration serta HR Vendors of the Year Awards.

0 Komentar