Catat Yuk! Inilah Pilihan Universitas Negeri di Medan yang Terbaik

universitas negeri di medan
universitas negeri di medan/www.usu.ac.id
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Universitas negeri di Medan tentu tidak kalah berkualitas dengan universitas negeri di daerah lain, baik dari segi pembelajaran maupun fasilitas yang disediakan.

Bagi kamu yang berencana untuk melanjutkan pendidikan tinggi di Medan, penting untuk terlebih dahulu mengenal beberapa kampus atau universitas terbaik di sana. Hal ini akan membantu kamu dalam membuat keputusan yang tepat.

Ingin tahu lebih lanjut? Mari kita lihat daftar lengkapnya berikut ini!

Baca Juga:Pilihan yang Mantap Jika Kuliah Disini – Ini Dia Daftar Universitas Swasta Terbaik di JogjaJangan Berkecil Hati Jika Gagal Masuk PTN ! Ini Dia Rekomendasi Universitas Swasta Terbaik di Jakarta

1. Universitas Sumatera Utara

Universitas yang didirikan pada tanggal 4 Juni 1952 dan terkenal di kota Medan adalah Universitas Sumatera Utara (USU), yang berlokasi di Jl. Dr. T. Mansur No. 9, Padang Bulan. Fakultas Kedokteran adalah fakultas pertama yang didirikan di USU.

Pada tanggal 20 November 1957, Soekarno telah meresmikan USU sebagai universitas negeri ke-7 di Indonesia. Saat ini, USU memiliki 17 fakultas, 14 program Diploma, 51 program Sarjana, 68 program Pascasarjana, dan 31 program profesi dan spesialis.

2. Universitas Negeri Medan (Unimed)

Selanjutnya, Universitas Negeri Medan (Unimed) adalah PTN di Medan yang memiliki prestasi cemerlang baik dalam bidang akademik maupun nonakademik. Terletak di Jalan Willem Iskandar Pasar V, Medan Estate, Sumatera Utara, Unimed telah mendapatkan akreditasi A dari BAN-PT.

Universitas ini juga meraih penghargaan Terbaik III dalam kategori Layanan Terpadu (ULT) dan Majalah Terbaik III pada anugerah Diktiristek 2021 dari Ditjen Diktiristek Kemendikbud RI. Dengan 8 fakultas dan 82 program studi, Unimed menawarkan berbagai pilihan akademik.

3. Politeknik Negeri Medan

Politeknik Negeri Medan, juga dikenal sebagai POLMED, adalah kampus negeri di Medan yang layak dipertimbangkan. Berdiri berdasarkan proyek pendidikan politeknik dari Dikti oleh USU pada tahun 1979.

POLMED awalnya bernama Politeknik USU Medan dan berlokasi di jalan almamater nomor 1 kampus USU. Kini, POLMED menawarkan program diploma III dan IV di bidang seperti akuntansi, administrasi negara, teknik mesin, sipil, elektro, serta teknik komputer dan jaringan.

4. Politeknik Negeri Media Kreatif

Rekomendasi terakhir adalah Politeknik Negeri Media Kreatif, yang terletak di Jl. Guru Sinumba No. 3, Helvetia Timur, Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga:Fasilitas Dijamin Lengkap – Ini Dia Universitas Swasta Terbaik di Indonesia 2023 versi WebomtericsPilihan Kampus di BSD – Elit dan Fasilitas Super Lengkap : Rasa Kampus Internasional

Awalnya bernama Balai Pelatihan Teknologi Grafika, nama institusi ini diubah menjadi Balai Grafika Medan pada tahun 2004 dan kemudian berganti nama menjadi Polimedia pada 1 Agustus 2011. Politeknik ini memiliki 4 fakultas yang menyediakan berbagai program pendidikan.

 

0 Komentar