Catat! Inilah 5 Universitas Teknik Terbaik di Dunia

universitas teknik terbaik di dunia
universitas teknik terbaik di dunia/ LinkedIn
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apakah kamu calon insinyur masa depan? Jika ya, jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui tentang universitas jurusan teknik terbaik di dunia! Jurusan teknik, baik di Indonesia maupun di luar negeri, masih sangat populer dan banyak diminati.

Hal ini bukan tanpa alasan, mengingat lulusan teknik sangat dibutuhkan di berbagai sektor, dan selalu ada peluang karir yang terbuka lebar. Tidak hanya itu, jurusan ini juga menawarkan gaji yang menggiurkan!

Kita kali ini akan memberikan rekomendasi 5 universitas terbaik untuk jurusan teknik. Universitas-universitas ini telah masuk dalam Top 100 QS World University Rankings by Subject 2023: Engineering & Technology.

Baca Juga:Peluang Karir Sangat Luas – Inilah Daftar Universitas Data Science Terbaik di DuniaSenang Meneliti? Kamu Harus Tahu Kampus Ini – Inilah Rekomendasi 5 Universitas Sains Terbaik di Dunia

1.The University of Manchester

Di puncak daftar universitas teknik terbaik dunia adalah University of Manchester. Di School of Engineering-nya, terdapat empat departemen, yaitu Departemen Teknik Kimia, Ilmu Komputer, Teknik Elektrik dan Elektronik, serta Teknik Mesin, Dirgantara dan Sipil.

Dengan sejarah yang panjang hampir 200 tahun, fakultas ini memiliki hubungan kuat dengan industri, dan pendidikannya sangat praktikal, memberikan pengalaman belajar yang unik dan relevan dengan dunia kerja. Universitas ini juga merupakan bagian dari Russell Group, yang dikenal dengan riset terkemuka di Inggris.

2. University of Waterloo

Berikutnya adalah University of Waterloo, yang dikenal sebagai sekolah teknik terbesar di Kanada dan masuk dalam 50 besar universitas teknik dunia. Dengan lebih dari 10.000 mahasiswa terdaftar di tahun 2021, universitas ini menonjol tidak hanya karena ukurannya, tetapi juga karena penelitian yang didanai hingga $86,8 juta dari mitra di Kanada dan internasional.

3. University of New South Wales (UNSW Sydney)

Di Australia, UNSW Sydney menonjol sebagai pemimpin dalam pendidikan teknik, menempati peringkat nomor satu di Australia menurut beberapa peringkat global. Departemen Teknik Sipil dan Lingkungan di UNSW bahkan berada dalam 2% teratas dunia. UNSW terkenal dengan kualitas pengajarannya dan hasil karir yang positif untuk lulusannya.

4. University of Melbourne

The University of Melbourne menyediakan Faculty of Engineering and Information Technology yang bertujuan untuk mendidik para inovator masa depan. Universitas ini menawarkan berbagai program sarjana dan penelitian yang dirancang untuk menyiapkan mahasiswa menjadi insinyur profesional yang siap untuk memecahkan masalah nyata di industri, pemerintahan, atau sebagai entrepreneur.

5. Texas A&M University

Menduduki peringkat ke-52 dalam QS World University Rankings by Subject 2023 untuk Engineering & Technology, Texas A&M University dikenal untuk College of Engineering-nya yang berprestasi tinggi. Terpilih sebagai salah satu dari tujuh fakultas teknik terbaik menurut U.S. News & World Report Best College Rankings untuk 2024, menegaskan keunggulan akademik dan inovasi yang dibawa oleh mahasiswa dan pendidik di universitas ini.

0 Komentar