Simak Yuk! Inilah 5 Universitas Jurusan Seni Terbaik di Dunia

universitas jurusan seni terbaik di dunia
universitas jurusan seni terbaik di dunia/static.standard.co.uk
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Apakah kamu memiliki kecintaan terhadap seni? Atau tertarik untuk mengeksplorasi karya seniman dari berbagai periode sejarah dan budaya yang berbeda? Untuk melanjutkan pendidikan seni di tingkat yang lebih tinggi, penting bagi kamu untuk mengetahui universitas seni terbaik di dunia.

Alasan kamu memilih untuk studi seni dapat beragam, namun sebagai mahasiswa seni, metode pembelajaranmu akan sangat dipengaruhi oleh jenis program yang kamu pilih. Misalnya, program sejarah seni biasanya lebih berfokus pada penulisan esai, sedangkan program seni rupa lebih praktis, sering kali melibatkan pekerjaan di studio atau workshop.

Selain itu, program seni rupa atau fine arts biasanya diakhiri dengan proyek seni atau pembuatan portofolio yang bisa ditampilkan ke publik. Kebutuhan kelulusan dalam program studi seni juga beragam, dengan beberapa program memerlukan penyusunan disertasi atau proyek penelitian. Nah, ini dia rekomendasi universitas jurusan seni terbaik di dunia. 

Baca Juga:Peluang Karir Sangat Luas – Inilah Daftar Universitas Data Science Terbaik di DuniaSenang Meneliti? Kamu Harus Tahu Kampus Ini – Inilah Rekomendasi 5 Universitas Sains Terbaik di Dunia

University of the Arts London

University of the Arts London (UAL) menempati posisi kedua di dunia untuk program Art and Design menurut QS World University Rankings 2023, sebuah prestasi yang telah dipegangnya selama empat tahun berturut-turut.

UAL, yang didirikan pada tahun 2004, menggabungkan enam perguruan tinggi terkemuka dalam bidang seni, desain, mode, dan media, dan menyambut lebih dari 18,000 mahasiswa dari lebih dari 130 negara. 

Di UAL, mahasiswa memiliki kesempatan untuk belajar dan berinovasi di berbagai disiplin ilmu pada semua tingkatan, dengan biaya kuliah untuk program seni dan desain pada jenjang sarjana mulai dari GBP 9.250.

Royal Melbourne Institute of Technology University (RMIT)

Royal Melbourne Institute of Technology University (RMIT) di Australia berada di peringkat ke-19 dunia untuk Arts & Design menurut QS WUR 2023 dan dikenal sebagai sekolah desain terbaik di Oseania. RMIT membanggakan kerjasama pertukaran dengan institusi terkemuka seperti Parsons New School of Design di New York, menyediakan praktik studio yang intensif dengan biaya kuliah mulai dari AUD 39.360 per tahun.

Goldsmiths, University of London

Goldsmiths, University of London, dikenal secara internasional untuk kreativitas dan inovasinya dalam pendidikan. Terletak di New Cross, London Tenggara, Goldsmiths menawarkan studi di bidang seni dan humaniora hingga bisnis dan manajemen kewirausahaan, serta telah melahirkan alumni terkenal di dunia seni dan desain. Universitas ini menempati peringkat ke-22 di dunia untuk seni dan desain menurut QS WUR 2023.

University of Technology Sydney (UTS)

University of Technology Sydney (UTS) di Australia, yang menempati posisi ke-35 untuk seni & desain menurut QS WUR 2023, menekankan pada pembelajaran yang berbasis proyek dengan keterlibatan kuat dari industri. Biaya kuliah di UTS untuk program seni dan desain dimulai dari AUD 19.330.

Kingston University

Kingston University di London, yang berada dalam jajaran 51-100 terbaik dunia untuk seni dan desain menurut QS WUR 2023, memiliki reputasi nasional yang kuat di desain interior dan berada di peringkat kedua di Inggris untuk program fashion. Biaya kuliah untuk program sarjana di Kingston adalah GBP 9.250 per tahun.

 

0 Komentar