Sudah Tahukah Kamu? Ini Dia 5 Jurusan Kuliah Favorit di Dunia

jurusan farorit di dunia
jurusan farorit di dunia/www.ucdavis.edu
0 Komentar

RADARCIREBON.TV – Memilih jurusan kuliah di luar negeri sering kali menjadi tantangan, terutama jika kamu memiliki banyak ketertarikan atau belum yakin dengan karir yang ingin dijalani.

Faktanya, perpindahan jurusan di kalangan mahasiswa cukup sering terjadi. Sebuah studi oleh BestColleges pada tahun 2020 menunjukkan bahwa tiga dari lima lulusan perguruan tinggi ingin mengganti jurusan mereka jika diberi kesempatan.

Untuk menghindari kebingungan saat memilih jurusan, sangat membantu jika kamu mempertimbangkan beberapa jurusan populer sebagai pilihanmu. Berikut adalah beberapa jurusan tersebut:

Baca Juga:Banyak Orang Mengeluh! Ternyata Inilah Jurusan Kuliah Tersulit di DuniaBanyak Yang Ingin ke Negara Ini – Ini Dia Fakta Korea Selatan yang Harus Kamu Ketahui

Mathematics

Jurusan matematika mencakup pelajaran seperti aljabar, geometri, kalkulus, dan teori bilangan. Program ini berfokus pada pembuatan persamaan rinci dan teori komputasi untuk menangani masalah di sektor akademik, pemerintahan, dan lainnya.

Jika berminat untuk belajar matematika, pertimbangkan untuk melanjutkan studi di The University of Manchester di Inggris atau University of New South Wales di Australia, yang keduanya terkenal dengan program matematikanya yang unggul.

Ilmu Komputer

Dalam ilmu komputer, kamu akan mempelajari tentang hardware, software, bahasa pemrograman, dan proses networking. Ini adalah bidang yang luas, yang mempersiapkan lulusan untuk berkarir di berbagai sektor, seperti TI, keamanan dunia maya, manajemen basis data, dan banyak lagi. Untuk ilmu komputer, University of Auckland dan Auckland University of Technology di Selandia Baru bisa menjadi pilihan tepat.

Bisnis

Sebuah gelar bisnis membekali siswa dengan keterampilan esensial untuk sukses di banyak posisi bisnis. Kurikulumnya meliputi keuangan, sumber daya manusia, pemasaran, dan ekonomi. Pertimbangkan untuk belajar bisnis di Arizona State University atau Duke University di Amerika Serikat.

Biologi dan Ilmu Biomedis

Biologi dan ilmu biomedis menjelajahi interaksi antara manusia, hewan, tumbuhan, lingkungan, dan sistem kehidupan lain pada berbagai level. Beberapa topik yang ditawarkan termasuk genetika, bioteknologi, biokimia, biofisika, biomedis, dan ekologi.

Untuk studi biologi yang tidak terlalu jauh dari rumah, kamu bisa mempertimbangkan Taylor’s University atau UCSI University di Malaysia.

Psikologi

Jurusan psikologi fokus pada otak dan perilaku manusia. Mahasiswa akan mendapatkan pengetahuan tentang ilmu perilaku dan perkembangan otak sepanjang waktu, serta teknik untuk membantu individu dengan cedera otak atau kondisi psikologis. Di Kanada, University of Waterloo dan University of British Columbia menawarkan beberapa program studi psikologi terbaik.

0 Komentar