Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Knalpot Brong – Video

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Knalpot Brong
0 Komentar

Ribuan knalpot bising hasil operasi yang digelar Satlantas dan Polsek jajaran Polresta Cirebon dimusnahkan dengan cara dipotong pada Selasa siang. Knalpot yang mengganggu telinga dan membuat resah masyarakat juga dibuatkan monumen udang berbahan knalpot. Tercatat lebih dari seribu lima ratus knalpot brong disita petugas sejak awal tahun.

Tumpukan ribuan knalpot brong ini disita petugas dalam operasi yang dilakukan petugas Satlantas dan Polsek jajaran Polresta Cirebon pada Selasa siang. Knalpot jenis racing ini disita petugas dalam kurun waktu empat bulan atau sejak awal tahun. Saluran pembuangan mesin yang mengganggu telinga tersebut dimusnahkan dengan cara dipotong menggunakan mesin gerinda.

Tak hanya dimusnahkan, knalpot tak sesuai spesifikasi pabrik tersebut juga dibentuk menyerupai udang. Monumen udang knalpot brong dipasang di simpang sumber dan Mako Polresta Cirebon. Pembuatan monumen ini dilakukan agar masyarakat khususnya anak muda dan pelajar tidak lagi menggunakan knalpot yang meresahkan masyarakat tersebut.

Baca Juga:Lezatnya Mister Pastatos – VideoNobar Timnas U23, Pemkab Kuningan Siapkan Videotron – Video

Sejak dilakukan operasi knalpot brong, petugas telah menyita seribu lima ratusan knalpot berbagai jenis sepeda motor. Dengan suara yang kencang dan tak enak didengar, knalpot tersebut kerap dikeluhkan masyarakat, khususnya di waktu malam hari. Petugas pun telah memberikan perintah untuk menggencarkan razia knalpot guna menciptakan iklim kondusif di jalan raya.

Selain melakukan penindakan, petugas juga berupaya melakukan pencegahan dengan terus melanjutkan sosialisasi larangan penggunaan knalpot brong di tengah masyarakat, komunitas, atau sekolah.

0 Komentar