Popwilda Jabar 2024 Resmi Digelar Di Kuningan – Video

Popwilda Jabar 2024 Resmi Digelar Di Kuningan
0 Komentar

Pekan Olahraga Pelajar WIlayah Daerah Jawa Barat 2024 untuk wilayah 3 resmi digelar oleh tuan rumah Kabupaten Kuningan. Kejuaraan ini diikuti oleh sebanyak 900 atlet dan official dari 7 kabupaten/kota yang mempertandingkan 8 cabang olahraga, meliputi sepak bola, sepak takraw, bulu tangkis, pencak silat, tenis meja, tenis lapangan, dan bola voli.

Peresmian Popwilda digelar di Pendopo Kabupaten Kuningan oleh Plt. Bupati Kuningan, Raden Iip Hidayat, pada Senin malam, 29 April. Acara tersebut dihadiri oleh Kadis Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, melalui Kabid Prestasi Olahraga Sandi Arisma, serta perwakilan pimpinan kontingen, atlet, dan official. Kadisporapar Kuningan, Doktor Carlan, menyebutkan bahwa ada sekitar 900 atlet dan official yang turut serta dalam kejuaraan ini.

Mulai dari Kabupaten Cirebon yang mengirimkan 168 orang untuk 8 cabang olahraga, Kabupaten Cirebon 63 orang untuk 6 cabang, Indramayu mengirimkan 111 atlet dan official pada 7 cabang, sementara kontingen Majalengka mengirimkan 109 atlet pada 8 cabang olahraga. Pangandaran mengirimkan 76 atlet dan official untuk 3 cabang, Sumedang 111 orang untuk 8 cabang, dan kontingen Kabupaten Kuningan dengan total 170 orang, di antaranya 120 merupakan para atlet.

Baca Juga:Lezatnya Mister Pastatos – VideoNobar Timnas U23, Pemkab Kuningan Siapkan Videotron – Video

Bagi Kabupaten Kuningan, kejuaraan Popwilda tidak hanya menargetkan prestasi di semua cabang olahraga, tetapi juga diharapkan dapat mempromosikan pariwisata dan meningkatkan roda perekonomian. Pemkab telah menyediakan berbagai sarana untuk seluruh pertandingan yang tersebar di perkotaan dan kecamatan Jalaksana.

0 Komentar